Bupati Lamsel Nanang Daftar Penjaringan Partai Demokrat

84 views

Lampung Selatan, Harianduta.com- Bupati incumbent Nanang Ermanto mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat Lampung Selatan.

Diwakili Liaison Officer (LO) Pantra Agung Oki Riyanto, Nanang mengambil formulir sebagai bakal calon bupati, Jumat, sekira pukul 11.00 WIB, (3/5/2024).

“Kedatangan kami mewakili Pak Nanang Ermanto untuk mendaftar di penjaringan Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati,” kata Agung Oki Riyanto pada awak media.

Patra mengatakan, penjaringan di Partai Demokrat adalah yang partai ke dua, setelah sebelumnya sudah mendaftar juga di Partai NasDem.

“Alhamdulillah hingga saat ini komunikasi dan loby-loby tingkat tinggi suda dilakukan, insyaallah nanti hasilnya sesuai harapan kita, Bpk. Nanang Ermanto bisa kembali maju sebagai calon bupati dan menang untuk periode ke dua,” ujarnya.

Sementara, Ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat DCP PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit yang turut mendampingi Patra mengatakan, dirinya berharap sebagai putra daerah, dari Partai Demokrat nantinya muncul lagi bakal calon pemimpin di eksekutif.

“Partai Demokrat ini tidak kekurangan kader potensial. Ada Pak M. Junaidi ketua DPC, ada Pak Jenggis dan lainnya. Menurut pendapat pribadi saya sudah sangat pas jika nantinya Pak Nanang bisa berpasangan dengan salah satu kader Demokrat, khususnya Pak Junaidi, ” kata Merik.

Ketua tim Penjaringan Jenggis Khan Haikal mengatakan, pihaknya sangat gembira dan tersanjung atas kesediaan Pak Nanang Ermanto mendaftar di penjaringan Partai Demokrat.

“Kami berharap ke depannya bisa terjalin kerjasama yang baik antara PDIP dan Partai Demokrat sehingga bisa berkoalisi mengusung pasangan calon,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya sebagai kader dan petugas penjaringan, hanya memiliki kewenangan untuk menerima semua bakal calon yang ingin mendaftar.

“Semua keputusan rekomendasi, siapa yang akan dipasangkan dengan siapa, muaranya semua ada di DPP, setelah semua persyaratan administrasi dipenuhi dan hasil survei bakal calon yang tinggi, dan berpeluang menang. Sebab tujuan akhir kita semua harapannya adalah paslon yang kita usung nantinya terpilih, menang dan dilantik,” pungkasnya. (Fsa)