Pj Bupati Marindo Pantau Proses Fogging di Pekon Mataram

61 views

 

Pringsewu, Harianduta.com – Pj Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan ikut serta dalam kegiatan gotongroyong masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran DBD di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Minggu, (17/3).

Marindo mengatakan, mengingat penyebaran DBD yang mengkhawatirkan dalam beberapa bulan terakhir, maka pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran untuk masyarakat dan aparatur pekon agar melakukan bersih-bersih lingkungan sebagai upaya pencegahan DBD.

“Kami bersama Pak Sekda dan dinas terkait memantau langsung pelaksanaan gotongroyong, gerakan antisipasi DBD. Jadi, masyarakat bersama aparatur pekon melaksanakan surat edaran untuk membersihkan lingkungan sekitar beserta genangan air yang menjadi faktor potensi penyebaran penyakit DBD,” ujar Marindo.

Dalam agenda tersebut, terlihat masyarakat membersihkan lingkungan tempat tinggal juga adanya fogging dari dinas kesehatan.

“Kemudian kami juga melaksanakan foging untuk memastikan nyamuk DBD dewasa mati. Mudah-mudahan gerakan ini bisa membantu masyarakat dalam mencegah penyakit DBD,” katanya.

Marindo juga memaparkan, sejak awal tahun lalu setidaknya sudah ada 297 warga yang terjangkit DBD dan sudah sembuh. Namun, dua kasus yang menyebabkan warga terjangkit DBD meninggal dunia.

“Tetapi saat ini trendnya sudah menurun, semoga masyarakat Pringsewu selalu sehat dan terhindar dari wabah penyakit,” tandasnya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Purhadi.

Sementara itu, salah satu warga yang sempat terjangkit DBD Neni (46) mengutarakan, dia dua minggu terjangkit DBD dan mengaku senang ada kepedulian dari Pemerintah Daerah dengan kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang sudah membaik, kami senang dikunjungi, terimakasih Pak Bupati,” ujarnya. (tim)