Melalui Dana Desa, Tiyuh Marga Jaya Siap Beli Ambulance Untuk Masyarakat

113 views

 

Tulang Bwang Barat, Harianduta.com- Pemerintah Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, akan merealisasikan pengadaan mobil ambulance full bucket dari dana desa anggaran tahun 2024

 

Menurut, Masuri Bendahara Tiyuh Marga Jaya yang  mewakili Kepala Tiyuh Marga Jaya, Boimin  mengatakan untuk anggaran dana desa tahun 2024 di pergunakan untuk pengadaan mobil ambulance full bucket.

 

“Ya, untuk marga jaya tahun ini akan merealisasikan pengadaan mobil ambulance full bucket, mengingat ini keinginan warga masyarakat,” kata dia.

 

Keinginan ini, tentunya mendapat dukungan semua kalangan, baik dari masyarakat tokoh adat ketua BPT dan aparatur Tiyuh.

 

“Inssa Allah, sudah di musyawarahkan sebelum nya dan semua ini permintaan masyarakat mengingat masyarakat sangat membutuhkan supaya  meringani beban biaya transportasi  kesehatan, akses kesehatan terutama fasilitas mobil ambulance Tiyuh, terkait pelaksanaan belum bisa dipastikan bisa di tahap satu atau di tahap 2,” kata dia.

 

Menurut Masuri, dana Desa guna pelayanan kesehatan pada masyarakat menjadi lebih baik. Ia mengatakan bahwa pengadaan ambulance Tiyuh ini adalah merupakan bentuk perhatian dan tanggungjawab Pemerintah Desa terhadap masyarakatnya serta menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Pelayanan Kesehatan, Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

 

ia mengatakan, bahwa fasilitas atau keberadaan sarana mobil ambulan ini sudah sangat lama di harap kan seluruh warganya, sebab selama ini pihaknya sangat kesulitan dalam hal sarana transportasi apabila ada warganya yang sakit dan perlu mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih intensif, maka dari itu kami dari pemerintahan Tiyuh Marga Jaya, melalui musyawarah desa MUSDES untuk membeli ambulans.(Yuda)