Winarti Dapat Dukungan Penuh Untuk BE 1 T Dari Pujakesuma Lampung

407 views
DPW Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Lampung melabuhkan dukungan kepada Winarti untuk maju di Pilkada Tulangbawang.

Tulang Bawang Barat, Harianduta.com- DPW Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Lampung melabuhkan dukungan kepada Winarti untuk maju di Pilkada Tulangbawang.

Dukungan ini dituangkan secara tertulis dan diserahkan langsung kepada Winarti oleh Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Lampung, Nuryono, di Sekretariat Pujakesuma, di Bandar Lampung, Kamis (11/7/2024).

Dukungan Pujakesuma terhadap Winarti untuk Pilkada Tulangbawang ini juga turut disaksikan ketua Pujakesuma Tulangbawang KH Nur Ahmad Saifullah bersama jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPW Puja Kesuma Lampung Nuryono menuturkan, dukungan yang diberikan kepada Winarti ini tidak serta-merta, melainkan melalui berbagai pertimbangan.

Salah satunya lantaran saat menjadi Bupati Tulangbawang periode sebelumnya, Winarti banyak menaruh perhatian terhadap program wong cilik yang langsung menyentuh masyarakat.

Nuryono menyebut, Winarti sangat mensuport pendampingan kesenian, kebudayaan dan pendidikan di Tulangbawang kala itu. Dan dia berharap kedepan program serupa bisa dilanjutkan dan lebih di maksimalkan.

“Termsuk program sekolah kebidanan dan bea siswa saat menjabat Bupati periode sebelumnya. Kami jadi mengapresiasi khusus dari Puja Kusuma di Lampung,” ungkap Nuryono usai menyerahkan dukungan kepada Winarti.

“Kemarin pimpinan pusat Pujakesuma tanya ke saya untuk Tulangbawang siapa. Saya bilang Winarti, karena sebelumnya dia memang sudah masuk keanggotaan Pujakesuma,” papar Nuryono.

Pasca keluarnya dukungan terhadap Winarti untuk Pilkada Tulangbawang, Nuryono menginstruksikan kepada jajaran pengurus Pujakesuma Tulangbawang untuk merapatkan barisan guna memenangkan pencalonan Winarti di Pilkada Tulangbawang. Nuryono berharap ini bukan sekedar dukungan dari Pujakesuma, tapi lebih untuk mengawal Winarti guna memenangkan Pilkada Tulangbawang.

“Insyaallah nanti kita kepung ibu Winarti harus menang. Dan kedepan kami berharap ibu Winarti bisa memperhatikan seni budaya tradisional di Tulangbawang,” tandas Nuryono.

Ketua Pujakesuma Tulangbawang KH Nur Ahmad Saifullah memastikan pihaknya sampai jajaran pengurus dibawah akan mengawal Winarti agar bisa kembali melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Tulangbawang di periode kedua.

“Kami sangat mengapresiasi capaian pembangunan masa kepemimpinan ibu Winarti di periode sebelumnya. Dan Insyaallah kami akan mengawal untuk memenangkan Pilkada Tulangbawang untuk periode kedua,” ungkap KH Nur Ahmad Saifullah.

Sementara Winarti mengapresiasi dukungan DPW Pujakesuma provinsi Lampung untuk memenangkan pencalonannya pada Pilkada Tulangbawang November mendatang.

Winarti menilai, dukungan ini tentu berangkat dari berbagai pertimbangan. Salah satunya hasil penilaian kinerja dia sebagai Bupati Tulangbawang di periode sebelumnya.

“Dukungan ini tentu melihat dan mengevaluasi capaian yang dilakukan saya sebelumnya. Karena Pujakesuma ini kan satu kesatuan dengan masyarakat bawah yang merasakan manfaat program wong cilik,” kata Winarti.

Winarti memastikan, akan mengakomodir masukan masyarakat arus bawah yang pada periode sebelumnya belum tersentuh program pro rakyat. “Saya akan lanjutkan lagi program pro rakyat di periode selanjutnya. Terimakasih atas dukungan dari saudara-saudara saya di Pujakesuma,” tandas Winarti.