FKPPIB : Listrik Mati, Ekonomi Terganggu, Masyarakat Panik

27 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Pemadaman Listrik PLN di Provinsi Lampung disebabkan.. terjadi Selasa, 04 Juni 2024 sekira pukul 14.00 WIB s.d Rabu 05 Juni 2024, telah menganggu ekonomi dan aktivitas masyarakat Lampung.

Forum Putra Putri Indonesia Bersatu (FKPPIB) “Wadah Aspirasi Putra Putri Karyawan BUMN”, merasa prihatin atas kejadian menganggu aktivitas masyarakat dan perekonomian Lampung.

“Terganggunya aktivitas masyakarat seperti perbankan, jaringan komunikasi dan transaksi ekonomi, menjadi perhatian serius kami, dan PT. PLN (Persero) seyogyanya memberikan informasi awal dan bergerak cepat. Hingga tidak menimbilkan kepanikan dimasyarakat, jelas Rafli Ketua Bidang Bisnis dan Ekonomi Kreatif FKPPIB Korda Lampung, melalui rilisnya, Selasa (04/06/24).

Masyarakat tidak mendapatkan informasi yang akurat kapan pemadam akan berakhir, informasinya simpang siur, pesan yang beredar sore kemari (selasa), listrik akan kembali normal pukul 21.00 WIB, buktinya sampai dengan pagi ini belum menyala, katanya.

“PT. PLN (Persero), penyedia layanan listrik yang diberikan hak istimewa olah pemerintah mengelola bisnis kelistrikan di Inonedia. Keterbukaan informasi, kecepatan pelayanan gangguan dan keterbukaan informasi, sangat penting. Hingga tidak menimbilkan kepanikan dimasyarakat”, ungkap Alumni Fakultas Spikologis Islam UIN Lampung.

Tidak hanya PLN, PT. Telkom perusahaan BUMN penyedia layanan jaring internet terbesar Indonesia, semestinya tidak ketergantungan penuh jaringan listrik di tower BTS yang dimiliki. Saat terjadinya pemadaman listrik seperti saat ini maka jaringan internet tidak terganggu.

“Wilayah kota Bandar Lampung jaringan internet tidak berfungsi mohon maaf bagaimana di kabupaten dan desa di provinsi ini. Diindikasi metigasi resiko belum berjalan dengan baik,” kata pria pemilik usaha kuliner di Bandar Lampung.

Kami kaum milenial, Gen-Z dan masyakat pada umumnya jadi pelanggan dan ketergantungan pada jarinngan listrik dan internet, hal ini peehatian pihak PT.PLN dan PT. Telkom.

Harapan kami PT. PLN, TELKOM dan Bank BUMN dapat memberikan pelayanan terbaik bagia masyakat dan menerapkan Good Coporate Governance (GCG), harapnya.

FKPPIB, bagian dari BUMN dimana orang tua kami berkarya dan mencari penghidupan di perusahaan BUMN, memohon maaf kepada masyarak atas ketidak nyamanan dan terganggunya aktivitas selama pemadam listrik dan mohon doanya semoga semua kendala ini dapat cepat terseleaikan dengan baik, tutup Rafli.