Nama Calon Pj Gubenur Lampung Sudah Di Ranah Presiden, Menguak Nama Rahman Hadi  

133 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Presiden Joko Widodo saat ini telah menerima nama calon Pj Gubenur Lampung, meningat jabatan Gubenur Arinal Djunadi akan berakhir pada 12 Juni 2024. Sebab, dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA)Jokowi yang akan memutuskan dan nantinya akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Sebabnya informasi di himpun nama Pj diketahui sudah di ranah presiden dan akan diputuskan.

Lantas siapahkah ? Isu berkembang ialah Sekretaris Jendral DPD RI Rahman Hadi , pria kelahiran 14 September 1969 diketahu termasuk nama yang di usulkan oleh DPRD Lampung dengan dukungan 7 Fraksi.

“Ya tiga nama usulan daerah yakni Rahman Hadi dengan dukungan tujuh Fraksi, Fahrizal Darminto dengan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lapung dengan dukungan tujuh Fraksi dan Samsudin, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora RI dengan dukungan empat Fraksi . Kita tunggu saja, karena sudah di ranah presiden yang akan menetapkan,” kata sumber ini, Senin (3/6)

Karena Pak Priseden memutuskan, tiga nama usulan dari daerah di godok lagi oleh menteri dalam negeri bersama sepuluh lembaga. Begitu juga bersama tiga nama usulan dari pusat. Sehingga ada enam nama akan mengerucut jadi tiga nama, yakni dua nama usulan dari daerah dan satu nama usulan dari pusat.

“Tiga usulan terakhir di serahkan oleh mendagri ke presiden untuk di tetapkan jadi PJ gubernur dengan di terbitkan Keputusan Presiden atau Keppres,” kata dia. Dikarenakan usulan tiga nama daerah dan tiga nama dari pusat untuk Pj Calon Gubenur Lampung di godok bersama-sama dengan 1sepuluh lembaga yakni, MENSETNEG RI, POLRI, PPATK, BKN, BIN, KPK RI, BSSN, MENPAN RB, KASN dan DIRJEN OTDA. (Bon)