Wakil Walikota Deddy Amrullah Tutup MTQ ke – 53 Tahun 2024

32 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Wakil Walikota Bandarlampung Deddy Amarullah secara resmi menutup pelaksanaan perlombaan MTQ Ke-53 Tahun 2024, dilapangan Stadion Way Dadi Sukarame, Bandarlampung, Kamis Malam (30/05/2024).

 

Turut hadir dalam acara perlombaan MTQ ke 53 tahun 2024 ini mendampingi Wakil Walikota Bandarlampung Hj. Deddy Amarullah, Sekdakot yang juga ketua LPTQ Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Kepala Kemenag kota Bandarlmpung Hi. Makmur, kepala Pengadilan Agama Bandarlampung, kepala pimpinan tinggi pratama, ketua Dharma Wanita Persatuan dan kesatuan kota Bandarlampung, para stap ahli, para asisten, serta para Forkopimda kota Bandarlampung, dan para Dewan Hakim Tim Juri perlombaan MTQ Ke 53 Tahun, serta para undangan lainnya.

 

Dalam laporannya Ketua Pelaksana MTQ Ke 53 Tahun 2024, Sapto Hariyanto, SIP, yang juga camat kedaton, menyampaikan bahwa Alhamdulillahirobbilalamin pertama-tama marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena atas karunia-nya penyelenggaraan MTQ ke 53 tingkat Kota Bandarlampung tahun 2024 ini, di kecamatan sukarame ini telah berjalan dengan aman meriah dan hikmat semua rangkaian kegiatan MTQ ke 53 tingkat Kota Bandarlampung tahun 2024.

 

Telah terselenggara sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini, serta segenap panitia yang telah konsisten berbuat baik terhadap kafilah, kami juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada dewan juri yang telah melaksanakan tugasnya memberikan penilaian secara objektif.

 

Selain itu acara ini juga dapat dilaksanakan dengan baik serta dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini, pelaksanaan MTQ merupakan sebuah Wahana dalam memacu perkembangan tilawah hafalan serta pendalaman Alquran di dalam kehidupan bermasyarakat, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai usai acara MTQ ini saja untuk itu diperlukan perhatian keterlibatan tanggung jawab semua pihak.

 

Agar penyelenggaraan MTQ ini memberi manfaat dan pengaruh positif yang dapat dirasakan nyata bagi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, kita semua berharap suasana kondusif damai dan religius ini yang terwujud dalam penyelenggara MTQ ini akan tetap terpelihara.

 

Kami mengucapkan selamat kepada kafilah yang pada saatnya nanti ditetapkan mencapai mendapatkan juara pada MTQ ke 53 tahun 2024 ini, dan para kafilah yang belum berhasil agar dapat terus berlatih dan memacu semangat untuk meraih prestasi pada kesempatan yang akan datang, kami atas nama tuan rumah dan panitia penyelenggara menyampaikan permohonan maaf yang apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini terdapat banyak kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya. Jelas Sapto

 

Wakil Walikota Bandarlampung Deddy Amarullah, dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi perlombaan MTQ Ke 53 Tahin 2024, dipenghujung pelaksanaan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kota Bandarlampung tahun 1445 Hijriyah atau 2024 masehi, dalam keadaan sehat wal afiat Musabaqah Tilawatil Quran ke 53 Tahun 2024 yang kita laksanakan setiap tahun.

 

Bukan semata-mata merupakan arena lomba keterampilan penguasaan kandungan Alquran, akan tetapi menjadi momentum berkat persatuan dan kesatuan lintas etnik budaya sebagai wujud bineka Tunggal Ika dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saya hormati Dalam kehidupan beragama perbedaan etnik ras budaya bahasa dan profesi.

 

Bukan menjadi penghalang yang fundamental dalam Islam sebagai agama rahmatanlil Al Amin, dan harus menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan bangsa serta teladanan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjauhkan diri dari berbagai konflik dalam kehidupan sehari-hari dan kita jadikan MTQ tingkat Kota Bandarlampung tahun 2024.

 

Sebagai momentum untuk menggaungkan dan membumikan Islam yang penuh toleransi saling menghargai saling menghormati dan Kebersamaan atas keberagaman yang kita selenggarakan mayoritas diikuti oleh generasi milenial.

 

Dalam usia remaja sampai dewasa ini menjadi modal dasar untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki dari berbagai pesantren, lembaga Pendidikan Ilmu Alquran bahkan dari perguruan tinggi Islam di kota Bandarlampung.

 

Karena itu lembaga pendidikan sejak dini menjadi tempat utama untuk menanamkan nilai-nilai gagasan kebangsaan menularkan nilai-nilai multibudaya menyampaikan nilai-nilai agama yang membawa kecintaan kepada sesama antar umat beragama.

 

kami mengajak lembaga pendidikan berbasis Islam perguruan tinggi organisasi masa Islam untuk lebih memantapkan dan meningkatkan perannya dan insan insan Indonesia yang dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada peserta MTQ yang telah berhasil meraih yang terbaik.

 

Semoga keberhasilan ini akan menjadi motivasi untuk terus berlatih menuju lomba MTQ tingkat provinsi dan Nasional pada tahun mendatang kepada peserta MTQ yang belum berhasil masih terbuka kesempatan yang sangat luas.

 

Pada MTQ tahun berikutnya karena itu jadikan kegagalan untuk bangkit memacu diri belajar efektif dan terlatih dengan baik, saya yakin kalian pasti berhasil.

 

Kepada seluruh panitia MTQ tingkat Kota Bandarlampung dan tim juri MTQ serta semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materiil sehingga pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan lancar baik dan sukses, dengan mengucap Alhamdulillah Hirobbil Alamin Tilawatil Quran ke 53 tingkat Kota Bandarlampung tahun 1445 Hijriah 2024 masehi secara resmi ditutup. Tutup Deddy

Dalam pelaksanaan perlombaan MTQ Ke 53 Tahun 2024, sebagai Pemenang umum kontestan dari kecamatan Rajabasa mengeser juara bertahan dari kecamatan kemiling.(**)