Berita  

Rutan Menggala Kelas II B Terima Kunker PK Dari Bapas Kota Bumi Terkait litmas

42 views

 

 

 

Tulang Bawang-Harianduta.com-Tulang bawang Lampung Senin (13/05).

Kegiatan Litmas ini dilaksanakan oleh 6 orang Pegawai dari Bapas Kotabumi, yang didampingi langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Menggala, dan diikuti oleh 49 WBP Rutan Menggala.

 

Litmas merupakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif dalam rangka penilaian untuk kepentingan tahanan, pembinaan narapidana, dan pembimbingan klien.

 

Hasil dari Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) ini dibuat oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK)/ Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) dalam bentuk laporan dan menjadi salah satu syarat administratif untuk menilai dan menentukan layanan yang tepat dalam rangka pelaksanaan tahapan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas/ Rutan mulai dari tahap pembinaan awal, pembinaan lanjutan hingga pembinaan akhir.

 

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Menggala, Agung Suryatristo Manurung mengatakan “Kami selalu mendukung agar semua warga binaan bisa mendapatkan haknya secara adil dan merata, untuk hal itu Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Menggala terus berkordinasi dengan pihak Bapas Kotabumi”. ucap Kasubsi Yantah.

 

Selain itu laporan litmas juga merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mengetahui kelayakan dapat atau tidaknya seorang WBP ditingkatkan tahapan program pembinaannya menjadi program Asimilasi, integrasi Cuti Bersyarat (CB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), dan Pembebasan Bersyarat PB( **)