Adi Erlansyah Terima Surat Tugas dari  Demokrat, Edi Irawan Nilai Pantas Memimpin Bupati Pringsewu 

45 views

Pringsewu, Harianduta.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief menyerahkan surat tugas konsolidasi Calon Bupati (Cabup) Pringsewu kepada Adi Erlansyah dikantor DPC Demokrat Pringsewu, Selasa (30/4/2024).

Penyerahan tersebut langsung disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mira Anita, serta Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Pringsewu Joni Sopian dan seluruh kader.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Mira Anita dalam sambutannya mengatakan siap memberikan kemenangan bagi Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

“Kamipun Partai DPC Demokrat Pringsewu siap berkoalisi dengan partai lain dan tetap membuka pendaftaran bagi calon lain yang ingin maju. Demokrat selalu terbuka buat semuanya, ” ujarnya dengan singkat

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief mengatakan bahwa Partai Demokrat insyaAllah siap mendukung Adi Erlansyah dengan sulit sebagai Calon Bupati Pringsewu.

Perlu diketahui penyerahan surat tugas konsolidasi kepada Adi Erlansyah diberikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Sehingga tidak simpang siur.

Saya mau menceritakan sedikit, 22 hari yang lalu seluruh DPD dan DPC dipanggil DPP pusat dengan tujuan bagaimana situasi politik di daerah, khususnya di Provinsi Lampung di 15 kabupaten/kota.

Pada hari itupun saya melaporkan situasi politik di Pringsewu. Dan untuk calon Bupati Kabupaten Pringsewu. Baru Adi Erlansyah yang telah berkomunikasi dengan Demokrat dari awal. Dengan itu kami partai Demokrat di Pringsewu ingin bekerja dengan sungguh-sungguh menunjuk Adi Erlansyah sebagai calon.

“Namun, di Pringsewu untuk memenuhi kursi pencalonan Bupati harus ada delapan kursi. Maka Partai Demokrat di Pringsewu harus berkoalisi dengan partai lain. Saya dengar Partai Demokrat Pringsewu baru empat kursi, ” ujar Edy

Edy menjelaskan laporan dari Ketua DPC Demokrat Pringsewu Mira Anita. Di Pringsewu rata-rata partai mempunyai empat kursi. Jadi satu partai lagi cukup. Dua saja insyaallah ikut serta,” tambah Edy

Masih kata Edy, dalam pertemuan dirinya dengan DPP pusat. Mereka menanyakan saya bagaimana di daerah partai Demokrat dalam majukan calon yang diusulkan. Kalau belum memenuhi kursi pencalonan harus ada kawan Koalisi. Calon kita harus menang. Menang kita bahagia.

Oleh karena itu, saya mencari sosok orang yang dicalonkan. Untuk mencari Koalisi kerjasama dengan partai lain. Saya lihat baru sosok Adi Erlansyah yang telah siap mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu. Melalui DPP Demokrat pusat saya menceritakan sosok Adi Erlansyah dan langsung menanyakan kepada saya siapa sosok Adi itu.

“Saya jelaskan Adi itu orangnya seperti ini, dan persiapan mencalonkan diri seperti ini. Akhirnya DPP Demokrat memutuskan Adi Erlansyah berhak diberikan surat tugas. Ia pun berpesan untuk Adi Erlansyah dalam surat tugas mempersilahkan mencari calon pendamping. Dan mencari partai Koalisi, “tutup Edy menjelaskan adanya surat tugas konsolidasi Adi Erlansyah sebagai calon Bupati Pringsewu

Edy mengatakan DPC Partai Demokrat Pringsewu tetap membuka pendaftaran secara terbuka semua kepada calon. Silahkan saja. Tidak ada intimidasi. Karena baru Adi Erlansyah yang diminta dan dikeluarkan surat tugas oleh DPP. Mana lebih cepat. Itu lebih baik.

Ada dua makna surat tugas ini. Calon yang diamanatkan surat tugas bisa mencari partai koalisi dan wakil bupati. Dan bisa mendapatkan satu perahu, sesuai kursi di Pringsewu. Dan untuk semua kader Demokrat harus kompak memenangkan calon tersebut, ” pinta Edy

Menurut Edy, memilih pemimpin harus benar-benar baik. Bagaimana pemimpin itu bisa memajukan Kabupaten pringsewu yang lebih baik ke depannya.

“Nah, untuk melihat Pringsewu lebih baik dilihat calonnya dan rekam jejaknya. Saya sudah kenal lama dengan Adi Erlansyah. Dia adek saya. Jadi Adi layak mendapatkan surat tugas.

Bagi calon yang diberikan surat tugas harus bisa memberikan simpatik pada masyarakat. Bisa mengayomi masyarakat. Sayangi semua masyarakat Pringsewu. Dan untuk kader partai Demokrat tolong bantu Adi Erlansyah. Bantu sekuat tenaga, ” tegas Edy

Terakhir, saya berpesan kepada Adi Erlansyah. Dalam kompetisi apapun, maupun politik. Hasilnya dua. Ada menang dan kalah. Kalau menang jangan sombong. Kalau kalah jangan bersedih. Proses itu tidak keluar hasilnya, kalau kita bekerja dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik.

“Untuk Adi Erlansyah kembali saya tegaskan. Saya nyatakan, Adi Erlansyah sudah disetujui oleh DPP Pusat. Dan diberikan surat tugas. Apakah pak Adi siap melaksanakan tugas ini? Adi Erlansyah menyatakan siap sepenuh hati dengan melaksanakan surat tugas.

Terpisah, Adi Erlansyah Calon Bupati Pringsewu yang mendapat tugas konsolidasi dari partai Demokrat Provinsi Lampung mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bahagia bagi saya. Dan saya sangat bersyukur diserahkannya surat tugas ini untuk melakukan konsolidasi kepala daerah kabupaten pringsewu.

Sejauh ini, seluruh partai politik sudah semua dilakukan komunikasi. Dari semua partai itu. Baru partai Demokrat yang paling cepat menyerahkan surat tugas. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih. Walaupun ini baru surat tugas. Akan saya kerjakan dengan baik dan melaksanakan tugas dengan baik. Mencari Koalisi dan wakil, ” pungkas Adi Erlansyah. (Bayu)