‘Pecah Kongsi’ Cagub Independen Muslimin Siapkan Pengganti Brigjen Purn Ikhsan Jika Maju Pilwakot

100 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Bakal calon Gubernur Lampung Independen, Ahmad Muslimin menyatakan sudah mempersiapkan pengganti bakal calon wakilnya yang baru.

Hal itu dikemukakan Ahmad Muslimin menanggapi langkah bakal calon wakilnya, Brigjenpol (Purn) Drs.Muhamad Ikhsan,M.H. yang mendaftar jadi bakal calon walikota Bandar Lampung di PAN, Sabtu (27/4/2024)

“Ya jika nanti Bang Ikhsan mantap maju sebagai calon walikota Bandar Lampung, tentu akan kita ganti. Untuk calon penggantinya sudah ada, baik yang berbintang dan tidak berbintang di pundaknya, lain dari pada itu ada politisi aktif dan artis dari kaum hawa,” kata Ahamad Muslimin melalui siaran persnya, Minggu (28/4/2024).

Dijelaskan mantan aktivis PRD itu, langkah mendaftar bakal calon walikota Bandar Lampung tersebut merupakan pilihan politik pribadi Muhammad Ikhsan, dalam konstelasi politik yang saat ini sedang berlangsung.

“Dan sampai saat ini bang Ikhsan belum nyatakan kepada saya untuk berpisah. Jadi tidak ada yang salah dalam langkah politik bang ikhsan,” ujar Ahmad Muslimin.

Sebelumnya diketahui, Brigjen Pol (Purn) M Ikhsan terpantau mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Wali Kota Bandar Lampung di Partai Amanat Nasional (PAN).

Tim penjaringan Pilkada Erwansyah mengatakan, M. Ikhsan hadir mengambil formulir pendaftaran kepala daerah pada Sabtu (27/4/2024).

“Iya kemarin Brigjen Pol (Purn) M Ikhsan hadir secara langsung mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Bandar Lampung,” kata Erwansyah.

Dikatakannya, sejauh ini telah 3 peserta yang mengambil pendaftaran calon Wali Kota Bandar Lampung.

“Pertama, Yusirwan, Putri Maya dan, M Ikhsan ketiganya mengambil formulir calon Wali Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, alumnus Akpol 1986 ini mengatakan, niatnya maju untuk mengikuti kontestasi pemilihan Wali Kota Bandar Lampung sebagai wujud peduli dan ingin membawa perubahan yang positif.

Hari ini dengan komitmen dan pengalaman saya di kota besar yang ada di Indonesia, saya siap melayani dan memimpin warga Kota Bandar Lampung menuju ke arah yang lebih baik,” kata Brigjend Pol Purn, M Ikhsan. (*)