Marindo Ajak Masyarakat Cakap dan Bijak di Era Transformasi Digital 

32 views

Pringsewu, Harianduta.com – Transformasi digital saat ini terus berkembang dengan sangat pesat, hal ini dapat dilihat dari semakin terbiasanya masyarakat dengan segala hal yang bersifat digital, mulai dari sektor ekonomi, komunikasi bahkan dunia pendidikan.

Hal tersebut diutarakan Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan saat agenda Webinar Indonesia Makin Cakap Digital Sektor Pendidikan Kabupaten Pringsewu Tahun 2024.

“Transformasi ini tentunya akan membawa dampak positif maupun negatif. Oleh karena itu, seseorang yang menggunakan perangkat digital maupun layanan digital tentunya harus cerdik, cakap dan tentunya bijak,” ujar Marindo Kamis 25 April 2024.

Menurutnya, pentingnya literasi digital bagi setiap orang yang bersentuhan langsung dengan dunia digital, yakni agar pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital dapat memberikan dampak yang positif bagi diri dan lingkungannya.

Literasi digital, menurut Doktor bidang Ekonomi ini, akan menciptakan sebuah tatanan masyarakat tatanan masyarakat dengan pola pikir dan pandangan yang kritis-kreatif.

“Sehingga, mereka tidak akan mudah tertipu dengan segala hal yang berbasis digital seperti menjadi korban informasi hoaks dan lain sebagainya,” tandasnya. (Tim)