Belanja Pakaian Dinas DPRD Tulang Bawang Barat 1,1 Miliar Disoal

221 views

Tulang Bawang Barat, Harianduta – Anggaran baju dinas baru untuk anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat tergolong fantastis. Total anggaran pakaian dinas itu berjumlah Rp1.175.000.000 miliar yang berasal dari APBD setempat tahun 2024. “Penyediaan Pakaian Dinas dan Atribut DPRD dan Pakaian Adat Daerah,” demikian nama paket yang tertulis dalam situs SiRUP LKPP seperti dilihat, Jumat (29/3) pada satuan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat. Untuk anggota DPRD berjumlah total 30 orang.

Meski masa kerja 30 anggota DPRD Tulang Bawang Barat hanya tersisa kurang lima bulan lagi, pelantikan anggota DPRD terpilih akan dilaksanakan pada 9 September 2024 mendatang namun para wakil rakyat terhormat tersebut tetap bakal mendapat pakaian baru.

Setiap anggota DPRD bakal mendapatkan pakaian dan total anggarannya mencapai sekitar Rp Rp1.175.000.000 miliar. Meliputi Belanja pakaian adat daerah Rp195 juta, belanja atribut pimpinan dan anggota Rp490 juta, dan belanja pakain dinas Rp490 juta.

Kendati masa jabatannya segera berakhir, akan tetapi 30 anggota dewan tersebut masih akan mendapatkan baju dinas baru, atau untuk DPRD yang akan terpilih periode 2024-2029. Sebabnya, terkait hal tersebut hingga sekarang belum ada penjelasan resmi dari pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sayang hingga berita diturunkan pihak Sekretaris DPRD Tulang Bawang Barat, Rudi Riansyah belum berhasil dikonfirmasi. Handphone nya dalam keadaan tidak aktif.(Lengkapnya baca di Surat Kabar Harian Duta Edisi, Senin (1 April 2024). Yuda