PJ Bupati Pringsewu Marindo, Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok

98 views

Pringsewu, Harianduta.com – Pj Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan turun ke pasar tradisional mengecek harga kebutuhan pokok pada awal Ramadhan 2024, Rabu 13 Maret 2024.

Dua pasar yakni Pasar Gadingrejo dan Pasar Pringsewu menjadi titik survey Marindo beserta jajaran untuk menggali informasi keadaan pasar di kabupaten setempat.

Pj Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan menanyakan langsung keadaan stok barang dan harga – harga kepada para pedagang. Misalnya pedagang beras, rempah dan daging.

“Kami di awal Ramadhan melihat kondisi stok dan harga di pasar. Memang saat ini harga masih relatif stabil dan pasokan cukup tersedia,” ujar Marindo.

Marindo melakukan dialog dengan sejumlah pedagang mulai dari pedagang daging, kelontongan, pedagang cabai dan lainnya.

Beberapa pedagang pasar Gadingrejo Suratmin (54) mengatakan, harga relatif stabil di hari pertama puasa. Semua sembako stabil, kalaupun mau naik nanti pas dekat lebaran.

“Biasanya harga mulai naik pada H-7. Makanya pedagang biasanya sudah nyetok, takutnya saat naik barang gak ada,” kata Suratmin.

Kemudian, Ati (52) pedagang ayam potong mengatakan untuk harga ayam potong per kilo masih normal Rp30 ribu dan ayam potong utuh Rp55 ribu. Untuk minyak goreng terpantau di harga Rp17 Ribu per kilogram.

Dalam survey pasar tersebut Assisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Masykur, Kadis Koperindag Maliyan Ayub dan juga Camat Gadingrejo serta Camat Pringsewu. (tim)