Berita  

Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Bersama Istri Ikuti Semarak Jalan Sehat Guru di Ambarawa

45 views

Pringsewu ,Harianduta.com- Meski tidak menjabat lagi sebagai Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu. Adi Erlansyah bersama istri Rusdiana Adi tetap bersilaturahmi ke Kabupaten Pringsewu.

Calon Bupati Pringsewu 2024 Adi Erlansyah mendapat undangan dan ikut menyemarakkan kegiatan Jalan Sehat Guru dengan tema “Jalan Sehat, Pringsewu Bersahaja” yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Mantan Pj Bupati Pringsewu itu hadir didampingi oleh Camat Ambarawa Eko Purwanto, Ketua K3S Yuli Jauhari.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi para guru dan PGRI se-kecamatan di Pringsewu karena telah berjuang bersama pemerintah meningkatkan pendidikan.

“Saya menyampaikan rasa bangga saya kepada seluruh guru dan terutama Ketua PGRI yang ada di Kabupaten Pringsewu,” kata dia.

Karena selama ia menjabat di Pemerintahan Kabupaten Pringsewu telah bersinergi, PGRI telah berjuang bersama dengan para elit lainnya untuk ikut serta mencerdaskan anak-anak Kabupaten Pringsewu.

“Yakni membangun kualitas pendidikan bersama pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM yakni melalui jalur guru,” kata Adi Erlansyah.

Menurutnya, jabatan sebagai ASN dan Pj Bupati Pringsewu telah berakhir per awal Maret kemarin.

 

“Dan tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PGRI selama saya menjabat di Kabupaten Pringsewu. Dan karena saya telah memasuki purna tugas, maka jabatan yang saya emban pun harus berakhir, termasuk jabatan Pj Bupati Pringsewu. Dan saat ini sudah ada pejabat baru yang telah dilantik 1 Maret lalu dan melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Pringsewu,” kata dia.

 

Adi Erlansyah berkeinginan untuk kembali lagi ke Pringsewu bersama-sama masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Pringsewu maju dan sejahtera.

 

“Yang pasti saya tetap mendukung seluruh kegiatan dewan guru dan PGRI di Kabupaten Pringsewu. Pada tahun ini 2024 sudah saya tandatangani saat saya menjabat Pj Bupati, dengan anggaran hibah PGRI yakni 200 juta rupiah. Semoga ini bisa bermanfaat di masa-masa yang akan datang,” ungkap mantan Kepala Bapenda Lampung itu

 

Sementara itu, Guru SD 2 Tanjunganom Edi, mengakui bahwa selama kepemimpinan Adi Erlansyah menjadi Pj Bupati di Pringsewu sangat bagus.

 

“Dan warga juga merasakan pembangunan seperti jalan telah dilaksanakan dengan baik. Saya juga berterima kasih kepada Pak Adi sudah memperhatikan guru-guru PGRI. Apalagi sebelum masa jabatannya berakhir menjadi Pj Bupati beliau sudah menganggarkan hibah untuk kelompok guru PGRI,” ungkap Edi. (*)