Prihatin Tak Bisa Cairkan Jaminan Pinjaman, Karyawan PTPN Way Berulu Kecewa Dengan BRI Gedung Tataan

166 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Puluhan karyawan Unit Way Berulu PTPN I Regional 7 mengaku kecewa dengan pihak Bank BRI Unit Pembantu Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran.

Pasalnya para karyawan ini mengaku tidak bisa mencairkan uang pinjaman yang dibekukan pertama kali saat melakukan pinjaman di BRI.

IR salahsatu karyawan mengaku uang simpanan yang tidak bisa dicairkan nilainya setiap orang sebesar Rp 2 juta.

“Jadi kami karyawan awalnya pinjam uang di BRI Gedung Tataan. Setiap karyawan pinjamannya ada yang Rp 100 juta ada yang Rp 200 juta. Saat pencairan tidak semuanya cair sesuai pinjaman, karena ditahan sekitar Rp 2 juta di rekening,” ungkap Ir kepada awak media, Rabu (28/2/2024).

Setelah pinjaman itu lunas kini para karyawan ingin mencairkan uang sebesar Rp 2 juta tersebut namun oleh pihak BRI tidak ada kejelasan.

“Kami karyawan yang pinjam di BRI ini semua udah lunas ada yang pinjam tahun 2017 ada yang tahun 2016 rata-rata semua pinjamanya sudah lunas sekarang mau cairin duit itu, tapi oleh pihak BRI tidak ada tanggapan,” tegas Ir.

Ir berharap pihak management BRI bisa segera mencairkan uang tersebut. “Kami minta uang kami dicairkan karena kami butuh,” bebernya.

Staf operasional Kanwil BRI Lampung Ilham yang dikonfirmasi awak media mengatakan akan meneruskan masalah tersebut kepada managemen.

“Saya akan sampaikan ke managemen dulu bagian humas, karena saya bukan bagian humas lagi,” kata dia, saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024). ***