Gubernur Arinal Perayaan Natal dan Tahun baru di Lampung Berlangsung Kondusif

76 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung melakukan Peninjauan Malam Natal Tahun 2023 di Beberapa Gereja dan Pos Siaga Natal dan tahun Baru 2024 di Bandar Lampung, Minggu (24/12/2023).

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan secara langsung bahwa masyarakat Lampung yang sedang merayakan Natal Tahun 2023 ini dalam kondisi yang aman, kondusif dan penuh kegembiraan.

Rombongan Gubernur Arinal Djunaidi bertolak dari Posko Tugu Adipura atau Tugu Gajah Bandar Lampung pada pukul 20.00 menuju Gereja Methodist Indonesia (GMI) Immanuel yang berlokasi di Jalan Dokter Susilo No.6, Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung,

Gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung disambut dengan penuh kehangatan dan kegembiraan oleh jemaat GMI Immanuel.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa kunjungannya ke GMI Immanuele untuk menyapa seluruh jemaat yang sedang merayakan Malam Natal Tahun 2023.

“Mudah-mudahan Natal dan Tahun baru di Lampung berlangsung kondusif, seperti yang kita saksikan malam ini begitu indah, begitu bagus, tidak ada beban sama sekali,” ucap Gubernur.

“Semoga kita semua bisa menunjukkan suasana Nataru dengan penuh harmonis, keakraban dan lebih dari itu mudah-mudahan Lampung tidak ada gangguan,” lanjutnya.

Gubernur Lampung menambahkan bahwa Kondisi Lampung dengan beragam suku dan budaya serta agama yang berbeda sangat kondisif dan kondisi ini harus selalu dijaga bersama oleh seluruh masyarakat Lampung.

Selanjutnya Rombongan Gubernur Lampung melanjutkan peninjauan ke Gereja Katedral Katolik Kristus Raja yang berlokasi di Jl. Kota Raja No.14, Gunung Sari Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung,

Peninjauan dilanjutkan ke Posko Siaga Nataru 2024 yang berlokasi tidak jauh dari Gereja Katedral yaitu di Posko Pelayanan Siaga Nataru 2024 Ramayana Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Lampung menanyakan kesiapan personil dan situasi terkini sepanjang pengamanan Nataru 2024 kepada Komandan Satgas Posko Nataru 2024 Ramayana.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, Iptu Agustina Nilawati dalam keterangannya mengatakan bahwa ada tujuh pos yang didirikan untuk pengamanan nataru, yakni meliputi 5 (lima) pos pengamanan dan 2 (dua) pos pelayanan.

Lima Posko pengamanan yang didirikan yaitu terdiri dari : Pos Pengamanan Tugu RI Rajabasa, Pos Pengamanan Ryacudu Sukarame, Pos Pengamanan Kemiling, Pos Pengamanan Sukamaju Teluk Betung Timur dan Pos Pengamanan Baruna Panjang.

Adapun untuk 2 Posko pelayanan didirikan di Terminal Raja Basa dan Ramayana Tanjungkarang. Untuk Pos Pelayanan di Ramayana ini telah disiagakan personel sebanyak 11 personil pengamanan baik TNI, Polri, dan dinas terkait, yang berjaga selama 24 Jam.

Mengakhiri kegiatannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2024 bagi umat kristiani yang merayakannya.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan Natal dan juga Tahun Baru 2024 semoga sukses yang akan datang dapat kita capai dengan rukun dan damai,” pungkasnya. (**)