Samsudin Kunjungi Dekrafe Kabupaten Pringsewu Yang Digagas Pj Bupati Marindo

15 views

Pringsewu, Harianduta.com- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dan Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Maidawati Samsudin mengunjungi Dekranasda Kafe (Dekrafe) Pringsewu di Komplek Galeri Dekranasda Kabupaten Pringsewu di kawasan Rest Area KM 37 Jln. Lintas Barat Sumatera, Pekon Wates Timur, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (21/9/2024) petang.

Kunjungan Penjabat Gubernur Lampung ini cukup istimewa, karena merupakan kali pertama, orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Lampung ini mengunjungi Dekrafe Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga berkesempatan melihat beberapa produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Pringsewu di Galeri Dekranasda setempat.

Penjabat Gubernur Lampung berpesan agar para pelaku UMKM, terutama di Kabupaten Pringsewu dapat mengikuti perkembangan serta memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, seperti pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi, baik itu instagram, tiktok, facebook dan lain sebagainya.

“Begitu juga dengan pengelolaan Dekrafe, agar senantiasa meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dekrafe merupakan inovasi dari Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo dalam rangka mendukung, meningkatkan serta memajukan Dekranasda berikut UMKM di Kabupaten Pringsewu. (*)