Dedi Yuginta: Mayoritas Warga Bandarlampung Inginkan Perubahan

71 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung mengungkapkan hasil temuannya menuju Pemilukada 2024 yang mayoritas masyarakat inginkan adanya perubahan.

Hal ini diketahui pasca masifnya kader PDI-P turun ke bawah untuk menggalang kekuatan masyarakat, dalam memenangkan pasangan Reihana-Aryodhia (Ready) dalam Pemilukada 27 November mendatang.

Mengutip pemaparan dari Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI-P Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta, diketahui sebagian besar masyarakat menginginkan adanya perubahan di Kota Bandarlampung.

Perubahan yang dimaksud meliputi berbagai aspek, utamanya aspek pendidikan, pemerataan ekonomi, kesehatan dan infrastruktur.

“Bahkan, para ASN dan tenaga honorer serta ketua RT, mereka ingin adanya perubahan, apalagi semenjak insentif mereka diputihkan. Jelas hadirnya paslon Reihana-Aryodhia akan membawa perubahan untuk Bandarlampung yang gemilang,” kata Dedi Yuginta, Jumat (13/09/2024).

Kemudian dari aspek wilayah, Dedi Yuginta memaparkan baik orang yang tinggal di kawasan niaga maupun industri sama-sama ingin adanya perubahan yang signifikan di kota Bandarlampung.

Berlanjut ke aspek berikutnya yakni usia. Tercatat, kelompok masyarakat Gen Z dan milenial meyakini pasangan yang diusung PDI-P, Reihana-Aryodhia sosok yang mampu membawa perubahan.

Dikatakannya, seluruh lapisan dan struktur PDI-P baik DPC, PAC dan anak ranting sudah turun ke masyarakat dalam rangka gerakan masif menggalang suara.

“PDI-P ini koalisinya bersama rakyat, jadi kami turun langsung dan menyuarakan pasangan yang kita usung,” ujar Dedi Yuginta.

Menurut dia, animo dan respon masyarakat sangat baik dan gerakan PDI-P diterima dengan hangat. Terbuktii dengan antusias masyarakat yang berbondong-bondong ingin menjadi relawan Ready.

“Ini jelas poin yang sangat bagus untuk mengawal kemenangan paslon Reihana-Aryodhia, pada pilkada mendatang, dan kita optimis akan hal itu,” tuturnya.(*)