Berita  

Dorong Transparansi dan Akuntabilitas, Pj Sekda Tubaba Jalin Sinergi dengan Media

110 views

 

Tulangbawang Barat – Harianduta.com–Dalam upaya mempererat hubungan baik serta membangun sinergi yang lebih kuat dengan insan pers di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Tubaba, Dra. Bayana, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba, Rabu (11/09/2024).

 

Kunjungan ini merupakan langkah strategis yang diinisiasi oleh Bayana sebagai Pj Sekda, dalam rangka menjalin kolaborasi intensif dengan media lokal yang berperan penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

 

Bayana disambut dengan hangat oleh Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, S.H., bersama sejumlah pimpinan organisasi pers lainnya.

 

Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Bayana sebagai Pj Sekda Tubaba.

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat demi kemajuan daerah,” ujar Dedi.

 

Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan ini juga membahas sejumlah tantangan yang dihadapi media lokal, seperti kendala administrasi dan keterlambatan anggaran dalam kerjasama dengan pemerintah daerah.

 

Dedi berharap, hal tersebut mendapat perhatian khusus agar tidak ada hambatan dalam penyelesaian administrasi yang dapat mempengaruhi kinerja media.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bayana menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah dan media.

“Kolaborasi ini bukan sekadar formalitas, tetapi untuk membangun kebersamaan, mencari solusi atas berbagai kendala, termasuk terkait administrasi anggaran,” jelasnya.

 

Bayana juga berkomitmen untuk mengagendakan pertemuan rutin setiap tiga atau empat bulan sekali, guna memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan media.

 

Langkah ini diharapkan mampu mendukung penyebaran informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat Tubaba.

 

Kunjungan Bayana ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan wartawan dari berbagai organisasi pers, termasuk Pengurus Daerah IWO Tubaba, KWRI, AWPI, FWMHTB, SPRI, SMSI, FPII, FORJIL, AJOI, PWRI, dan AWNI.

 

Pertemuan ini mencerminkan komitmen bersama dalam mendorong kemajuan Kabupaten Tulangbawang Barat melalui sinergi pemerintah dan media.

 

Dengan pertemuan yang penuh kehangatan dan dialog produktif ini, diharapkan hubungan antara pemerintah daerah dan media semakin erat, demi mewujudkan Tubaba yang lebih maju dan sejahtera.(Yuda)