Usung Tema “Tradisi Lestari, Cakap Teknologi”, Unila Laksanakan PKKMB FP 2024

49 views

Harianduta.com-Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa, (19-20/8/2024).

PKKMB FP tahun 2024 mengusung tema “Tradisi Lestari, Cakap Teknologi”

Dengan tema ini para mahasiswa baru dapat mengenal tradisi tani dan teknologi terkini untuk kemajuan pertanian. Hal ini dikatakan oleh Kurniyawan (Agribisnis’22) selaku Ketua Pelaksana PKKMB FP.

“Tema untuk PKKMB FP 2024 ini yaitu “Tradisi Lestari, Cakap Teknologi” tema ini berfokus pada tradisi tani dan teknologi terkni,” katanya.

Kurniyawan juga mengungkapkan, rangkaian acara PKKMB FP terdiri dari adanya _challenge_ video TikTok, papermop, dan parade pertanian muda.

“Pada pasca acara juga akan ada video rekapitulasi,” ungkapnya.

Kurniyawan berharap untuk kegiatan PKKMB FP Unila 2024 ini menjadi ajang bagi mahasiswa baru (maba) untuk mendapatkan kehidupan kampus dan menjadi lebih paham tentang dinamika dan kehidupan perkuliahan.

“Harapannya untuk PKKMB FP Unila ini, tentunya sesuai dengan output yang diharapkan agar maba dapat paham menjalani kehidupan kampus, kehidupan perkuliahan, dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjalani perkuliahan,” harapnya.

Sementara itu, Fajar Syahputra (Agroteknologi’21) selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FP mengungkapkan, pesan kepada maba yang mengikuti PKKMB FP ini adalah momentum pertama untuk mengenal lingkungan Fakultas Pertanian Unila yang akan ditempuh menjadi mahasiswa.

“Menjadi mahasiswa merupakan anugerah, maka dari itu buatlah kesan bahwasanya mulai detik ini kalian (maba) sudah selayaknya menjadi mahasiswa,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan PKKMB FP dapat berjalan lancar.

“Harapannya semoga PKKMB FP dapat berjalan dengan lancar dan kalian semua mendapatkan pengetahuan awal untuk memulai langkah kalian (maba) sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Unila,” pungkasnya. (**)