Ananda Syailendra Kenzie Siswa  Muhammadiyah 1 Bandar Lampung Raih Perak Ajang OSN 2024

78 views
Ananda Syailendra Kenzie Wardhana, siswa SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung berhasil meraih medali perak pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 di bidang Matematika

Bandar Lampung,Harianduta.com- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Ananda Syailendra Kenzie Wardhana, siswa SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung. Alhamdulillah, berkat karunia dan ridho Allah SWT, Syailendra berhasil meraih medali perak pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 di bidang Matematika. Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan sangat membanggakan, tidak hanya bagi sekolah, tetapi juga bagi Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung secara keseluruhan.

OSN merupakan salah satu kompetisi akademik paling bergengsi di Indonesia yang diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia bahkan juga luar negeri Seleksi olimpiade ini cukup ketat karena dilakukan berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

Ada tiga bidang yang dilombakan dalam OSN 2024 tingkat SD-SMP yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Untuk tingkat SD/MI hanya Matematika dan IPA, sedangkan tingkat SMP/MTs ada Matematika, IPA, dan IPS.

Dikutip dari Pusat Prestasi Nasional, peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional Tahun 2024 ada 115 peserta jenjang SMP/MTs dan 115 peserta tingkat SD/MI.

Secara keseluruhan terdapat 25 perwakilan Lampung yang berlaga dalam OSN 2024, 10 peserta untuk jenjang SD/MI dan 15 peserta untuk jenjang SMP/MTs.

Dalam ajang bergengsi tersebut, terdapat enam siswa-siswi SD dan SMP di Lampung berhasil membawa nama harum provinsi dengan meraih 1 medali perak, 3 medali perunggu, serta 2 honorable mention.

Hal yang sangat membanggakan adalah bahwasanya Siswa Muhammadiyah 1 Bandar Lampung Syailendra Kenzie Wardhana berhasil menunjukkan kemampuan dan keahliannya dalam bidang Matematika, mengalahkan ratusan peserta lainnya dan berhasil meraih MEDALI PERAK. Prestasi ini tentu saja merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan semangat belajar yang tinggi yang telah ditunjukkan oleh Syailendra selama ini.

Pendamping OSN Sekolah, Bapak Taufik Ikbal, M,Pd, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Kenzie. “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan yang diraih oleh Kenzie. Ini adalah hasil dari doa, kerja keras, dan dukungan penuh dari keluarga, guru-guru, serta teman-teman. Prestasi ini bukan hanya milik Syailendra saja, tetapi juga milik kita semua, sekolah, kota, dan provinsi Lampung,” ujar Bapak Slamet Priadi, S.Pd.I.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. “Kenzie telah membuktikan bahwa dengan tekad, usaha yang keras, dan doa, tidak ada yang tidak mungkin. Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi semua siswa untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Di sisi lain, orang tua Kenzie juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan syukur mereka yang juga ikut serta mendampingi dalam OSN Di Jakarta. “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya. Pencapaian ini adalah kebanggaan bagi keluarga kami, dan kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membimbing Kenzie, terutama guru-guru di SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung,” ujar orang tua Kenzie dengan penuh rasa haru.

Pencapaian Kenzie ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi keluarga dan sekolah, tetapi juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung. Keberhasilan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para siswa lainnya di Lampung untuk terus berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Syailendra. “Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Syailendra Kenzie Wardhana. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya di Lampung untuk terus berjuang dan berprestasi, serta mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dan internasional.

Dengan keberhasilan ini, Syailendra Kenzie Wardhana tidak hanya mengharumkan nama almamaternya, SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung, tetapi juga membawa nama baik Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung ke tingkat nasional. Prestasi ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Kenzie untuk terus berprestasi dan mencapai cita-citanya di masa depan.

Selain Prestasi yang diraih pada OSN Tahun 2024, dalam 2 tahu terakhir Ananda Kenzie juga telah banyak memperoleh pretasi dari tingkat provinsi, nasional bahkan sampai dijenjang internasional. Prestasi yang diproleh diantaranya;

American Mathematics Olympiad Medali Emas Internasional 2024

International Mathematics Assessment For School Perunggu Internasional 2024

Komodo Math Competition Category Chameleon Medali Perak Internasional 2024

Singapore & Asian Schools Math Olympiad Medali Emas Internasional 2024

Kompetisi Sains Madrasah Juara 1 Provinsi 2024

Singapore Match Challenge Medali Emas Internasional 2023

Eduversal Mathematics Competition Perunggu Internasional 2023

Olimpiade Matematika Nasional Medali Emas Nasional 2023

Olimpiade Sains Nasional Honourable Nasional 2023

Penabur Science-Mathematics Open Medali Emas Provinsi 2023

OLIMPIADE SISWA NASIONAL Juara 1 Provinsi 2023

 

Dengan memperoleh Juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat provonsi lampung maka jenjang selamnjutnya kenzie akan mengikurti perlombaan KSM Tingkat Nasional. Untuk itu mohon do’a restu ananda syailendra kenzie wardhana yang akan bertanding ada ompetisi Sains Madrasah di Maluku Utara Pada 2-7 September 2024 semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Kembali kami ucapkan selamat atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Syailendra Kenzie Wardhana. Semoga pencapaian ini menjadi awal dari banyak prestasi lain yang akan datang, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kelancaran dalam setiap langkah yang diambil. Semoga nama baik almamater, kota, dan provinsi Lampung terus harum di tingkat nasional dan internasional. Aamiin.

INFO PPDB TP. 2025/2026

Narahubung:

Admin Sekolah (0811 790 717)

#PPDB20252026

#pelajarhebat

#pelajarsukses

#sekolahjuara

#berakhlakqur’ani

#sekolahunggulan

#sekolahterbaik