DAMAR Minta Ketegasan Pihak Sekolah SMPN 1 Bandar Lampung

85 views
Divisi Advokasi dan Penanganan Kasus Lembaga Advokasi Perempuan dan Anak (DAMAR) Lampung Meda Fatmayanti

Bandar Lampung : Divisi Advokasi dan Penanganan Kasus Lembaga Advokasi Perempuan dan Anak (DAMAR) Lampung Meda Fatmayanti mengaku perihatin dengan terjadinya dugaan pencabulan yang diduga melibatkan oknum siswa kelas 8 SMPN 1 Bandar Lampung, Selasa (13/08/2024).

Berita terkait : https://harianduta.com/2024/07/29/prihatin-oknum-siswa-kasus-dugaan-pencabulan-smpn-1-bandar-lampung-belum-ada-tindakan-dari-sekolah/

Tegas dan lugas Meda Fatmayanti menyebut kasus pencabulan jangan pernah di anggap sepele sebab korban akan mengalami trauma berkepanjangan dan butuh waktu sangat lama untuk menghilangkan trauma tersebut.

Seharusnya pihak sekolah mengambil langkah cepat seperti sesegera mungkin melakukan pendampingan terhadap korban dan pelaku.

Selain itu harusnya Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung segera memanggil kepala sekolah terkait pencegahan dan langkah yang sudah di lakukan kepala sekolah SMPN 1 Bandar Lampung.

Menurutnya jika tidak segera di lakukan tindakan dan pencegahan pelaku pencabulan akan melakukan hal yang sama dan mencari korban-korban lainnya.

Terpisah di konfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp Kepala Sekolah SMPN 1 Bandar Lampung Yulia Budiarti mengaku saat ini pihak sekolah sedang memproses.

“Proses yg kami lakukan saat ini adlh bentuk keseriusan kami menangani masalah ini. Terimakasih”.  (Tim)