Pemkab Pringsewu Terima Dua Penghargaan dari Menkeu dan Mendagri

106 views

Pringsewu, Harianduta.comDi bawah kepimpinan Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Pemkab Pringsewu Lampung kembali terima penghargaan dari pemerintah pusat yang langsung di berikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Hal ini tentu menjadi apresiasi khususnya bagi Pemkab Pringsewu di masa bupatinya dijabat oleh Marino Kurniawan saat ini menerima penghargaan dari dua kementerian sekaligus.

Penghargaan ini diterima langsung oleh PJ Bupati Pringsewu Dr. Hi. Marindo Kurniawan, di Jakarta pagi ini, Senin (5/8/2024).

” Ya hari ini Pemkab Pringsewu menerima penghargaan dari Menteri keuangan dan menteri dalam negeri serta menerima insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori pengendalian inflasi daerah. Yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, “jelas PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan

Ditambahkannya, Pringsewu memperoleh insentif fiskal sebesar Rp. 5,9 M atas kinerja penganan inflasi selama tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah, Pemkab Pringsewu menerima penghargaan dan insentif fiskal, ini bukan hasil kinerja seluruh elemen yang ada di Pringsewu dan kado HUT RI ke-79 untuk seluruh warga Pringsewu, “pungkas Marindo.

Sekilas Profil Marindo Kurniawan

Dr. Marindo Kurniawan, MM, dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu oleh Gubernur Lampung Dr. (H.C) Ir. Arinal Djunaidi di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Jumat (1/3/2024). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor.100.2.1.3-637 tahun 2024.

Marindo menggantikan Adi Erlansyah yang memasuki masa purnabakti atau pensiun awal Maret 2024. Sebelumnya, Marindo menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Marindo Kurniawan sebagai Penjabat Bupati Pringsewu.

“Saya minta Pj. Bupati Pringsewu segera melakukan koordinasi internal untuk segera menjalankan tugasnya,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga meminta Marindo memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Forkopimda Pringsewu.

“Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Pj. Bupati Pringsewu mampu mengemban amanah ini dengan baik,” kata Arinal.

Marindo Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Pj. Bupati Pringsewu.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” kata Marindo.

Marindo juga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Penjabat Bupati sebelumnya.

Profil Marindo Kurniawan: Dr. Marindo Kurniawan, S.T,M.M, lahir di Bandar Lampung , pada 06 Desember 1980. Meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi dari Universitas Lampung. Marindo menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung sampai dengan saat ini.

Tugas dan Wewenang Pj. Bupati: Pj. Bupati memiliki tugas dan wewenang yang sama dengan Bupati definitif, yaitu memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah, memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan peraturan perundang-undangan.

Program Prioritas Pj. Bupati: Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyampaikan beberapa program prioritasnya, yaitu:

Memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024

Memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda

Memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19

Melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Penjabat Bupati sebelumnya

Harapan Masyarakat: Masyarakat Pringsewu berharap Pj. Bupati Marindo Kurniawan mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Pringsewu.

Tanggapan Pengamat: Pengamat politik menilai bahwa penunjukan Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu merupakan pilihan yang tepat.

Kesimpulan: Pelantikan Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Pringsewu.