Alat IT ASDP Bahkaueni Dicuri, Management Tak Ada Dampak

59 views
Pelabuhan Bahkaueni (Ist)

Lampung Selatan, Harianduta.com-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasikan bahwa telah terjadi aksi pencurian properti IT oleh dua orang pelaku di Gangway pejalan kaki area dermaga 5, Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan pada Kamis (1/8) malam.

Namun, manajemen memastikan akibat aksi tersebut tidak berdampak pada layanan operasional kapal penyeberangan ferry di lintasan Merak-Bakauheni, sehingga tetap berjalan normal.

Berdasarkan kronologis yang dilaporkan, ada dua orang laki-laki berinisial WAP (27) dan U (21) melakukan aksi pencurian 1 (satu) rol kabel LAN belden, 3 (tiga) unit POE CCTV, 2 (dua) Switch TP-Link, 1 (satu) unit Acces Point Dermaga, 1 (satu) buah kabel warna putih sisa potong di dermaga 5.

Terkait aksi pencurian tersebut, tim ASDP berhasil mendapatkan gambar yang menunjukkan aksi tersebut melalui rekaman CCTV yang terpasang di sejumlah titik area layanan pelabuhan. Dari pemantauan tersebut, tim keamanan ASDP segera melakukan aksi untuk mencegah pelaku melarikan diri sehingga dapat segera diamankan. Tim segera berkoordinasi dengan pihak KSKP untuk melakukan penahanan, dan kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek KSKP.

ASDP mengapresiasi aksi cepat tanggap dan koordinasi antara pihak ASDP cabang Bakauheni dan tim KSKP. Dihimbau kepada seluruh pengguna jasa agar dapat selalu waspada, dan juga kepada petugas pelabuhan di lapangan untuk dapat memastikan dan menjaga keamanan di lingkungan pelabuhan. Manajemen berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima, dan memastikan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan tetap menjadi prioritas.