Hamartoni Terima Surat Tugas Dari PDI P Maju Pilbup di Lampung Utara

96 views
Hamartoni Ahadist

Bandar Lampung, Harianduta.com-Mantan birokrat asal Lampung Utara Hamartoni Ahadis yang pernah menduduki jabatan tertinggi di birokrat, tampaknya akan berlayar untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Utara, 27 November 2024 mendatang.

PDI Perjuangan (PDIP) Lampung telag menyerahkan Surat tugas. Penyerahan surat tugas tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, Jumat (26/07/2024).

Seusai menerima surat tugas, Hamartoni menyebut siap mengemban amanah dari PDIP Perjuangan dengan menjalankan isi dari surat penugasan tersebut. “Saat ini saya sedang mencari partai koalisi maupun pasangan, insyaallah dalam waktu dekat bakal clear,” ucap Hamartoni.

Terkait sosok wakil, Hamartoni mengaku saat ini masih mencari dan menimbang dan tentunya siap menerima masukan dan arahan dari partai koalisi. Dirinya pun mengungkapkan mendapatkan tawaran PDI Perjuangan untuk menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. “Untuk tawaran ini juga masih kita pertimbangkan, nanti lah. Proses politik itu pasti terjadi,” pungkasnya. Diketahui, hari ini PDIP Provinsi Lampung memberikan Surat Tugas kepada Cakada di 4 kabupaten yakni Pesawaran, Lampung Utara, Waykanan dan Tulangbawang Barat, Jumat (26/7/2024).

Rinciannya, Surat Tugas untuk Nanda Indira Basian berpasangan dengan Antonius Mohammad Ali di Pilkada Pesawaran, Hamartoni Ahadis di Lampung Utara, Resmen Kadapi di Waykanan dan Novriwan Jaya-Nadirsyah di Tulangbawang Barat. Ketua Penjaringan PDIP Lampung Watoni Nurdin menyampaikan bahwa surat tugas tersebut berisi agar Cakada melakukan sosialisasi dengan masyarakat secara cepat. “Hal ini agar elektabilitas mereka semakin baik. Sementara yang belum ada wakilnya, untuk segera mencari pasangan, agar surat rekomendasi segera dikeluarkan,” jelasnya. (**)