Gerindra Beri Sinyal ke Fadel, Putra Firsada Maju Cabup Tubaba

237 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Gerindra Lampung nampaknya telah memberikan sinyal kepada Muhammad Fadel untuk maju sebagai salah satu calon kuat dalam Pilkada Tulang Bawang Barat (Tubaba) 2024. Fadel, yang saat ini menjadi Komisaris PT. Samarata Sinergi, dikenal sebagai sosok muda dengan latar belakang pendidikan yang solid dan pengalaman organisasi yang mumpuni.

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), secara tidak langsung memberikan kode saat wawancara dengan wartawan usai deklarasi “Sapa RMD” di Cafe Daja, Kamis 11 Juli 2024. RMD menunjuk Fadel yang berdiri di sebelahnya, seolah mengisyaratkan bahwa Fadel akan menjadi salah satu kandidat yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Tubaba.

Fadel adalah anak dari PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Muhammad Firsada, dan merupakan calon dari Partai Gerindra.

Dalam wawancaranya, RMD menyebutkan bahwa DPD Gerindra Lampung sudah merampungkan sekitar 70% proses penentuan kandidat untuk 15 kabupaten/kota. “Dan sudah di proses, insya Allah dalam waktu dekat, rekomendasi keluar untuk calon-calon tersebut, dan sudah hampir pasangan semua,” ujar RMD.

Sebagai seorang yang berpendidikan Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta, Fadel juga memiliki pengalaman organisasi yang luas. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua HIPMI PT Provinsi Lampung, Kompartemen Bidang VII HIPMI Provinsi Lampung, Ketua BID VI Pariwisata & Ekraf HIPMI Kota Bandar Lampung, dan Wakil Bendahara Umum PD TIDAR Provinsi Lampung. (Yuda)