Pj Gubernur Samsudin Dampingi Mentan Andi Amran Sulaiman dan Wakasal Erwin S. Aldedharma Kunjungi Program Ketahanan Pangan

51 views

Pesawaran, Haruanduta.com- Pj. Gubernur Lampung Samsudin mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf Angkatan Laut yang diwakili Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Erwin S. Aldedharma dalam rangka meninjau program ketahanan pangan, di Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 4, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Rabu (10/07/2024).

Rombongan Mentan, Wakasal, dan Pj Gubernur Lampung meninjau Rumah Budi Daya Maggot BSF di Brigif 4 sebagai salah satu upaya preventif permasalahan sampah, yang dapat dibudidayakan sebagai pakan ternak ikan maupun unggas.

Selanjutnya, rombongan meninjau keramba apung milik Brigif 4 dan melanjutkan perjalanan ke Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Caligi guna melaksanakan Gebyar Panen Raya TNI Angkatan Laut, dan Kementan RI.

Komandan Brigif 4 S. Tarigan memaparkan program smart farming dan ketahanan pangan yang ada di Markas Brigif 4 marinir di depan Mentan Andi Amran, Wakasal Erwin S. Aldedharma dan Pj. Gubernur Samsudin.

Seperti diketahui, lahan ketahanan pangan milik TNI AL yang dikelola Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir seluas 1.182 hektare, terdiri dari lahan jagung seluas 42 hektare, lahan padi 250 hektare, lahan hortikuktura seluas 3 hektare dan lahan perkebunan pisang, alpukat, serta kelapa seluas 262 hektare. (**)