Sekretariat DPRD Lampung Juara Satu Lomba Masak Nasi Goreng Krakatau 2024

279 views
Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda saat memegang trophy piala atas juara memasak nasi goreng daun jeruk ‘paripurna’ dalam rangkaian acara festival Krakatau tahun 2024 (Ist)

Bandar Lampung, Harianduta.com-Lomba masak nasi goreng krakatau yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka Festival Krakatau (K-Fest) XXXIII Tahun 2024, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (5/7/2024). Dimenangkan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Lampung.

Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda mengatakan bahwa terkiat lomba tersebut jajaran sekretariat memenangkan lomba tersebut dengan juara satu. “Alhamdulillah kami memenangkan lomba tersebut dan mendapatkan hadiah kulkas dan trofi serta sertifikat juara 1,” kata Tina Malinda.

Sekwan yang low profile ini sanggat bangga akan kekompakan jajarannya. Keberhasilan ini bukan hanya mencerminkan keterampilan dalam memasak, tetapi juga semangat kompetitif dan dedikasi

“Perlombaan ini tidak hanya sekadar ajang bersaing, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Provinsi Lampung. Momen kebersamaan seperti ini memberikan kesempatan kepada para pejabat dan staf dari berbagai instansi untuk berinteraksi secara lebih informal, membangun kolaborasi, dan menguatkan sinergi di antara mereka,” kata Tina Malinda.

Diketahui Sekretariat DPRD Lampung memasak Nasi Goreng Daun Jeruk “Paripurna”.  Masakan koki Kabag Umum Mirwan Pratama dan Dedi mengantarkan Sekretariat DPRD jadi juara.

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin membuka membuka acara lomba masak tetsebut. Acara yang digelar 5-7 Juli 2024 ini juga dihadiri Pj. Gubernur Lampung Samsudin disela-sela festival. Ibu Maidawati mengatakan kegiatan perlombaan memasak nasi goreng ini diharapkan para peserta menunjukkan kreativitasnya dan menghadirkan cita rasa yang khas dari Provinsi Lampung.

“Saya berharap Lampung mempunyai ciri khas terkait menu nasi goreng dan ajang ini dipakai untuk membuat ke khasannya tersebut,” ujar Maidawati.

Sehingga menurutnya, Lampung mampu menghadirkan menu nasi goreng yang tidak hanya memiliki cita rasa yang enak, tetapi ada ciri khas didalamnya yang berbeda dari daerah lain di Indonesia.

“Sehingga nanti ke depannya, pada saat seseorang merasakan suapan pertama, ini nasi gorengnya khas Lampung,” katanya.

Pembukaan Lomba Masak Nasi Goreng Krakatau ini ditandai dengan prosesi pemukulan wajan dan pemotongan tumpeng nasi goreng krakatau.

Peserta lomba terdiri dari 37 tim masing-masing beranggotakan 2 orang yang mewakili OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, BUMN, BUMD, dan Organisasi serta Perguruan Tinggi.

Kabag Umum DPRD Mirwan Pratama, bersama Ervi Raharjo Bagian Umum dan Dedi Bagian Humas (Ist)

Dari hasil keputusan dewan juri, menetapkan Juara 1 diraih oleh Sekretariat DPRD Provinsi Lampung, Juara 2 diraih oleh Dinas Perhubungan dan Juara 3 diraih oleh Inspektorat Provinsi Lampung.(Bong)