Novriwan Jaya Dapat Surat Rekomendasi Cabup Tulang Bawang Barat dari Partai Buruh

66 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sekaligus Bakal Calon Bupati Tulang Bawang Barat Novriwan Jaya resmi mengantongi surat rekomendasi dari Komite Eksekutif/ Executif Committee (EXCO] Partai Buruh.

Surat rekomendasi No. 1 Tahun 2024 tertanggal 21 Juni 2024, menyatakan tentang dukungan awal Partai Buruh kepada Sekda Kabupaten Tulangbawang Barat itu, ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Buruh, Said Salahudin.

Diterima oleh Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Tubaba Eko Prihanto didampingi Sekretaris Exco Partai Buruh Provinsi Lampung Lamen Hendra saputra. Pada lembaran bawah surat ditandatangani oleh Sekjen Exco (DPP) Partai Buruh Ferri Nuzarli.

Lamen Hendra Saputra, Sekretaris Exco Partai Buruh Provinsi Lampung membenarkan terbitnya surat rekomendasi awal untuk Bakal Calon Bupati Tulangbawang Barat Novriwan Jaya.

“Ya betul, surat rekomendasi awal untuk Pak Novriwan Jaya. Diserahkan oleh Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Buruh Bpk. Said Salahudin dan diterima oleh Ketua Exco Partai Buruh Tulangbawang Barat, Mas Eko Prihanto, yang juga caleg terpilih dari Partai Buruh Tulang Bawang Barat,” kata Lamen Hendra Saputra melalui telepon, Minggu (24/6/2024).

Dikatakan Lamen, sebelumnya memang ada dua calon yang masuk dalam penjaringan yang dibuka oleh Partai Buruh Tulangbawang Barat.

“Namun dengan beberapa pertimbangan akhir nya Partai Buruh bersepakat untuk memberikan rekomendasi dukungan awal kepada saudara Nofriwan Jaya,” terang Lamen.

Masih kata Lamen, selanjutnya surat tersebut nantinya akan dibawa dan diserahkan ke Novriwan Jaya di Tulangbawang Barat.

“Posisi kami masih di Jakarta, secepatnya surat akan diserahkan ke beliau (Novriwan Jaya),” ujarnya.

Ditambahkan Lamen, surat rekomendasi awal tersebut hanya berlaku selama 30 hari, dan bisa diperpanjang. Jika dalam 30 hari dinilai tidak mampu memenuhi persyaratan seperti yang ditentukan, surat bisa dicabut.

Salah satu isi surat merekomendasikan bakal calon bupati Tulangbawang Barat Novriwan Jaya untuk menggalang dukungan seluas-luasnya dari partai politik lain untuk mencukupi persyaratan 20 persen dukungan suara.

“Bakal calon juga diminta untuk melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan dalam pencalonan. Kemudian diminta untuk meningkatkan popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas bakal calon dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (**)