Dua Kader PKS Sidik Efendi dan Agus Djumadi Diusulkan Maju Pilwakot Dampingi Reihana

93 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Dua nama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung Sidik Efendi dan Agus Djumadi muncul sebagai kandidat calon wakil wali kota Bandar Lampung.

Nama Sidik Efendi dan Agus Djumadi digadang-gadang maju sebagai calon wakil wali Kota Bandar Lampung mendampingi bakal calon wali kota Bandar Lampung Reihana.

Nama Sidik Efendi dan Agus Djumadi muncul dari usulan kader PKS, yang menginginkan ada kadernya bertarung di Pemilihan Wali Kota dan wakil wali kota Bandar Lampung 2024.

Ketua Bidang Polhukam DPD PKS Kota Bandar Lampung Suhendro Prihandono menyebut dua nama kader PKS tersebut sebagai kader yang kompeten dan punya kapasitas dan pengalaman.

Apalagi kata dia, Agus Djumadi dan Sidik Efendi merupakan dua anggota DPRD Kota Bandar Lampung dua periode.

“Dua nama itu kompeten, mereka punya kapasitas, pengalaman urusan publik dan merupakan kader yang punya prestasi baik di PKS,” ujar Suhendro Prihandono saat ditanya awak media, Sabtu (23/6)

Saat ditanya siapa yang paling berpeluang dimajukan, Suhendro mengaku keduanya sama-sama punya peluang dan tidak ada yang diutamakan.

“Dua nama itu muncul dari aspirasi kader, tinggal struktur yang berwenang untuk menimbang dan memutuskan nantinya sesuai ketentuan di AD ART PKS,” tegasnya

Suhendro mengatakan usulan kedua nama tersebut untuk maju di Pilwakot Bandar Lampung tentu punya mekanisme dan harus punya chemistry dengan calon wali kotanya.

“Dua nama itu bagus semua tidak ada yang diutamakan. Semua ada mekanisme. InsyaAllah kader terbaik. Sidik Efendi dan Agus Djumadi sama sama anggota DPRD Bandar Lampung sekarang Alhamdulillah mereka terpilih lagi sebagai anggota DPRD Bandar Lampung,” jelas Suhendro.

Nama Sidik Efendi dan Agus Djumadi muncul diusulkan kader PKS untuk maju di Pilwakot Bandar Lampung mendampingi bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung Reihana.

Reihana diketahui merupakan mantan kepala dinas kesehatan Provinsi Lampung, dan saat ini tengah mengincar kursi wali Kota Bandar Lampung.

Reihana pernah menyebut menginginkan pasangannya calon wakilnya berasal dari Politisi. (**)