Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan dan Keluarga Berqurban 1 Ekor Sapi

79 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah menjadi momen penuh berkah dan kebahagiaan bagi Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Muhamad Ikhsan dan keluarganya. Pada perayaan yang suci ini, mereka melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih satu ekor sapi.

Pemotongan qurban dilakukan di halaman belakang kediaman Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan di Jalan Yos Cokroaminoto, Kupang Teba, Bandarlampung, Kamis (20/6/2024).

Acara pemotongan qurban berlangsung khidmat dan sederhana. Dengan dihadiri oleh keluarga besar dan beberapa tetangga dekat, Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan memimpin langsung prosesi pemotongan. Sapi yang dikurbankan merupakan hewan yang sehat dan telah memenuhi syarat qurban sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan menyampaikan bahwa qurban ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta wujud kepedulian sosial terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Melalui qurban ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dan membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Daging qurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu serta beberapa panti asuhan di wilayah Bandarlampung. Pembagian dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Mereka mengapresiasi kepedulian Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan dan keluarganya yang selalu aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan mereka.

Idul Adha tahun ini menjadi momen yang istimewa dan penuh makna, bukan hanya bagi Brigjen Pol (Purn) Muhamad Ikhsan dan keluarga, tetapi juga bagi seluruh masyarakat yang merasakan manfaat dari ibadah qurban yang dilaksanakan. (*)