Berita  

Perkuat Solidaritas, AWNI Hadiri Acara Kunker PWI Lampung Di Tubaba

67 views

 

 

Tubaba – HarianDuta.com-Dalam rangka agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, yaitu mengadakan ziarah ke makam para tokoh Pers yang ada di Lampung,yang mana salah satunya ada di Menggala,Tulang Bawang, pengurus PWI Provinsi Lampung menyempatkan untuk beranjangsana ke Kabupaten Tulang Bawang Barat.

 

Kehadiran mereka disambut hangat oleh para pengurus PWI Kabupaten Tubaba .

Yang mana dalam kegiatan tersebut tak hanya Pengurus PWI Kabupaten saja yang hadir menyambut para Pengurus PWI Provinsi Lampung tersebut.

 

Akan tetapi, Pengurus PWI Kabupaten Tubaba yang di ketuai oleh Dedi  Priyono tersebut berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah, OPD setempat serta Para Pemimpin Organisasi Media Kabupaten setempat yang salah satunya adalah Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) .

 

Yuda, Ketua AWNI Tubaba  mengapresiasi atas undangan dari PWI Kabupaten Tubaba kepada Organisasi AWNI yang ada di Tubaba.

“saya mengucapkan banyak terimakasih dan saya sangat apresiasi terhadap PWI Tubaba atas undangan untuk organisasi AWNI, yang mana, ini merupakan salah satu bentuk rasa solidaritas kita sesama organisasi media dan bentuk persatuan dan Kesatuan kita sesama Organisasi Media yang patut kita pertahanankan,”ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Yuda juga menyatakan dukungannya atas kegiatan-kegiatan dan hal-hal positif yang digiatkan oleh para pengurus PWI tersebut.

 

“ini adalah salah satu wujud kecintaan kita terhadap profesi kita sebagai Jurnalis  , berziarah ke makam para Tokoh Pers yang ada di Lampung merupakan kegiatan yang positif dan patut untuk dicontoh, ” lanjutnya usai kegiatan yang diselenggarakan di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Kompleks Uluan Nughik, Kabupaten Tubaba. Jumat (24/5/2024).

 

Sebelumnya, Dedi Priyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Pengurus PWI Lampung di Kabupaten Tubaba.

 

“kami sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh PWI Lampung. PWI Tubaba juga mengundang semua Pimpinan Organisasi Pers di Tubaba, sebagai bentuk silaturahmi, apresiasi dan kebersamaan pers di Tubaba” kata Dedi priyono.

 

Di tempat yang sama, Menurut Wirahadi Kusumah  yang merupakan Ketua PWI Provinsi Lampung mengatakan kegiatan yang dilakukan PWI Lampung bersama PWI Kabupaten Kota di Daerah adalah agenda tahunan yaitu Ziarah ke Makam-makam tokoh pers yang ada di Lampung.

 

“karena salah satu tokoh pers Lampung ada di menggala tulang bawang yaitu martubi makki kami ziarah di sana, dan sekaligus berkunjung ke tubaba. Semoga silaturahmi kita semua insan pers selalu kuat dan terjaga” tutup wira

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, Asisten III Tubaba M. Rasidi, Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso, utusan Dinas Kesbangpol, Perwakilan Dandim 0412, dan Kejaksaan Negeri Tubaba serta para pimpinan Organisasi Pers Tubaba yaitu IWO, KWRI, AWPI, FPII, FORJIL, SMSI, AWNI, PWRI, AJOI, puluhan wartawan dan Pengurus PWI Tubaba.