Berita  

Ini Fakta Integritas Darsani-Supeni

74 views

 

 

Tulang Bawang Barat -Harianduta.com- Semangat dan support dari masyarakat yang mendorong langkah Darsani-Supeno beranjak maju sebagai kontestan pada Pilkada Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui jalur Partai Politik.

 

Terlebih, Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh Darsani dan Supeno merupakan Komitmen yang bersifat Parsial baik dukungan hingga program kerja keduanya.

 

Ublik, salah seorang yang dikenal sebagai Tokoh Pemuda di wilayah Kecamatan Way Kenanga mengatakan, masyarakat disana menginginkan sosok Darsani untuk maju sebagai kandidat Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

 

“Yang diperjuangkan masyarakat baik Bupati atau Wakil Bupati Tubaba berasal dari wilayah Utara ini. Kami menilai, sosok itu ada pada Pak Darsani. Tentunya Pak Darsani yang sekarang, bukan yang kemarin,”kata Ublik, Selasa (21/5/2024).

 

Pria penggemar mancing ini juga menegaskan, masyarakat bukan hanya menginginkan, melainkan siap tempur untuk memenangkan Darsani.” Kami tidak sekedar ngomong agar Pak Darsani nyalon, tetapi kami siap bergerak totalitas untuk mengantarkan beliau duduk di kursi pemimpin Tubaba ini. Kalau calonnya tidak ada Pak Darsani, pemilihan nanti kami tinggal mancing,”ujarnya bersama rekan-rekannya.

 

Ditempat terpisah, Darsani S, S. Pd., melalui Liaison Officer (LO), Ari Irawan, S.H, menerangkan, jika pihaknya sedang berupaya untuk mengakomodir dukungan dari masyarakat dengan menempuh jalur Partai Politik.

 

“Alhamdulillah, tentunya ada dua faktor penting untuk melangkah maju dalam kontestasi politik di Tubaba ini. Yang pertama kami paham persis kebutuhan fundamental masyarakat, kedua adalah derasnya arus dukungan yang terus bermunculan,”kata Darsani melalui LO-nya di Posko Traya.

 

Dijelaskan Ari Irawan, dukungan 50 ribuan masyarakat melalui KTP dan Surat Pernyataan Dukungan untuk Darsani-Supeno hendak melalui jalur independen kemarin masih solid. Bahkan, setelah menjajaki jalur Partai Politik, dukungan masyarakat semakin bertambah, baik dari wilayah Utara maupun wilayah Selatan Tubaba.

 

“Soal Pak Darsani atau Pak Supeno, Bupati atau Wakil Bupati tentunya kita tetap melihat peluang dengan memperhatikan konstalasi politik. Artinya, siapa diantara mereka berdua yang berpeluang, maka kami bersama dengan pendukung tetap bersatu, hal ini sejalan dengan Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh keduanya,”ujar Ari Irawan.

 

Ari Irawan mendengar jika para pendukung Darsani-Supeno menyatakan tidak akan ikut serta dalam urusan politik di Tubaba apabila keduanya tidak menjadi kandidat Calon Kontestan.” Saya rasa, yang perlu kita lakukan adalah berdo’a agar supaya jalan menuju harapan masyarakat ini terbuka lebar untuk Pak Darsani dan Pak Supeno,”pintanya. (Yuda)

Editor: Yuda