Walikota Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Sukarame

30 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana meresmikan fasilitas kesehatan puskesmas sukarame Bandarlampung Jl. Endro Suratmin Kamis,(16/05/2024).

Hadir dalam acara peresmian puskesmas sukarame Kota Bandarlampung, Mendampingi Hj. Eva Dwiana, Sekdakot bandarlampung Iwan Gunawan dan Danramil sukarame, babinsa, kapoksek sukarame warsito, bhabinkamtibnas Forkopimda Kota Bandarlampung, Camat sukarame unsur semua Lurah sekecamatan sukarame, Kaling, RT, linmas serta para undangan dari unsur kesehatan para kepala upt puskesmas sebandarlampung.

Dalam sambutannya Kepala Dinas kesehatan Bandarlampung Desty Megaputri menyampaikan memulai laporan ini kami atas nama dinas kesehatan beserta seluruh Puskesmas ke Kota Bandarlampung Sukarame ucapan terima kasih kepada Ibu Walikota Hj. Eva Dwiana yang selama ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat kota Bandar Lampung.

Terutama dalam pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kota Bandarlampung dengan memenuhi kebutuhan prasarana dan sarananya berupa pembangunan gedung Puskesmas yang baru.

Kami sampaikan bahwa di Kecamatan Sukarame ini terdapat 3 Puskesmas 2 Puskesmas rawat jalan yaitu puskesmas rawat jalan Sukarame dan Puskesmas rawat jalan Korpri serta satu puskesmas rawat inap yaitu Puskesmas Permata Sukarame yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan luas tanah 354 m2 dan luas bangunan 300 M2.

Saat ini Sukarame memberikan pelayanan bagi 26.908 jiwa yang berada di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Sukarame dan kelurahan Korpri jumlah pegawai yang saat ini bekerja di Puskesmas Sukarame sebanyak 49 orang dengan rincian 6 orang dokter umum 2 orang dokter gigi 13 orang bidan 9 orang perawat 11 orang tenaga lainnya dan 8 orang, yang bertugas di luar yaitu pegawai kontrak Puskes Sukarame dan puskes korpri.

Alhamdulillah pada tahun 2023 Pemerintah Kota Bandarlampung melalui dinas pekerjaan umum telah melakukan pembangunan gedung Puskesmas Sukarame berlantai 2 sampai dengan selesai.

Pada hari ini di hadapan kita telah berdiri Puskesmas Sukarame dengan bangunan 2 lantai yang insya Allah dapat mengakomodir kebutuhan ruang pelayanan Puskesmas sesuai dengan Permenkes Nomor 43 tahun 2019, tentang Puskesmas dengan dipergunakannya bangunan gedung baru mudah-mudahan lebih Meningkatkan semangat kami tenaga tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Sukarame dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Bandarlampung khusus nya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sukarame.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mohon dukungan dan doanya karena Insyaallah pada akhir bulan Mei ini bertepatan dengan tanggal 28 Mei 2024, Puskesmas Sukarame akan melaksanakan rencana akreditasi Puskesmas selama 2 kali akreditasi Puskesmas Sukarame tidak mendapatkan predikat, harapannya dengan adanya gedung baru ini Puskesmas Sukarame jika berhasil mendapatkan predikat Paripurna

Dalam kesempatan yang sama Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutan nya menyampaikan pada hari ini Alhamdulillah sudah begini kokohnya bangunan puskesmas Sukarame harapan kita bisa kerja dengan pelayanan untuk masyarakat kota Bandarlampung.

Insyallah tahun depan kita akan bangun 7 Puskesmas untuk Kota Bandarlampung, nanti kalau yang masih bagus-bagus bangunannya, nanti perbaikan dan rehab aja.

“Yang memang parah- parah Insya Allah kalau kita ada rezeki kita dikasih banyak, semua 31 puskes harus berdiri kokoh untuk melayani masyarakat dengan baik selanjutnya puskes sukarame ada 3 Puskesmas yang ada, agar melayani harus dengan baik dan kita berikan yang terbaik untuk masyarakat kita, terutama masalah kesehatan yang ada di kota Bandarlampung dan alhamdulillah untuk penyakit DBD agak sedikit, Ya udah semua di tangani yang baik.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas dan juga rumah sakit ada Cokrodivo, dan kepada Kepala Puskesmas yang kerjanya luar biasa hanya Allah yang membayar kebaikan Bapak Ibu semuanya dan juga hanya Allah yang memberikannya ibu-ibu yang sudah bekerja dengan baik serta para dokter untuk melayani masyarakat yang ada di kota Bandarlampung, dan harapan kita nanti semuanya juga akan kita bangun kita akan membangun ada berapa dinas diantaranya dinas Sosial, Kalau nggak salah itu juga harus kelar dan harapan kita semuanya insya Allah nanti kita selesaikan dengan baik,

Untuk Kepala Puskesmas salam buat semua masyarakat yang hadir di tempat ini, dokter-dokter yang ada di Sukarame dan yang ada di kota Bandarlampung berikan pelayanan yang terbaik, apalagi kita berdoa mudah-mudahan Paripurna Kota Bandarlampung akan mendapatkan anggaran juga, untuk rumah sakit yang kita anggarkan untuk Rumah Sakit umum Dadi tjokrodipo.

Untuk sementara ini mudah-mudahan kita akan bantu 150 miliar, tapi setidaknya kita sudah ada persiapan untuk pembangunan yang ada di Rumah Sakit Dadi tjokrodipo Harapan Kita, rumah sakit punya kita harus naik kelasnya dari type C menjadi Type B.

Mohon doanya untuk semua juga, agar untuk bekerja dengan pelayanan yang baik memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk kita semuanya, dan Harapan Kita semoga Allah SWT, memberikan kemudahan-kemudahan, dan bagi semua para staf jajaran kesehatan berikan pelayanan yang terbaik, semoga selalu terjaga kesehatan keluarga masyarakat kota Bandarlampung. Tegas Bunda Eva sapaan akrabnya.

Salah seorang warga waydadi sekitar puskesmas di mintain keterangan nya oleh awak media Pak Pijay 41 tahun sangat senang dengan adanya puskesmas sukarame yang baru diresmikan bunda Eva semoga kami masyarakat kecil bisa berobat gratis dengan peyanan maksimal terutama jam pelayanan kesehatan jangan dibatasin, serta petugas yang ramah dalam pelayananya, kalau keluarga sakit bisa langsung berobat di puskesmas sukarame, imbuhnya (**)