Sinergi, Walikota Eva Dwiana Janjikan Bantu 25 Miliar Untuk Kantor Bawaslu

33 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berniat menggelontorkan dana sebesar Rp25 miliar untuk membangun Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Eva Dwiana dalam acara peresmian Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung di Pahoman, Selasa (14/5/2024).

Diketahui, saat ini Bawaslu Provinsi Lampung belum memiliki kantor tetap dan masih menyewa gedung. Sementara ada daerah tingkat kabupaten/kota di Lampung yang sudah punya gedung sendiri hasil hibah pemda.

Untuk itu, Eva Dwiana meminta jajarannya untuk mengecek terlebih dahulu mengecek aturan apakah Pemda Kota bisa membantu pembangunan kantor untuk satuan kerja setingkat provinsi.

“Nanti saya akan pelajari dulu, takut salah. Di sini ada Pak Sekda, bisa nggak kita memberikan bantuan dana untuk Bawaslu Provinsi Lampung. Nanti kita akan bantu sebesar Rp25 miliar. Insyaallah,” ujar Eva Dwiana.

“Tolong ya Pak Sekda, biar semuanya dibangun. Karena pintu gerbang itu harus lebih baik dari yang lain. Apalagi Kota Bandar Lampung adalah pintu gerbang Provinsi Lampung. Kalau bukan kita siapa lagi,” tambahnya.

Pemkot sendiri telah membangun dan meresmikan Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung yang merupakan program hibah di tahun 2023 untuk mendukung kegiatan Bawaslu dalam penyelengaraan Pemilu.

Ia pun berharap dengan diresmikan gedung ini, akan lebih meningkatkan kinerja Bawaslu dalam memantau kinerja pada masa Pemilu.

“Bantuan ini sebagai bukti Pemkot memberikan perhatian serta dukungan yang penuh terhadap proses penyelengaraan pemilu untuk dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses,” tutupnya. (**)