HS Penjual Bakso Keliling Gagal Jadi Cleaning Service di RSUDAM Jadi Korban Penipuan Oknum

157 views

Bandarlampung, Harianduta.com – HS seorang penjual bakso keliling bernasib apes. Pasalnya Warga Campang Raya kini terpaksa gigit jari karena niatnya menjadi petugas jasa clening service Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelek (RSUDAM) kandas.

Padahal ia sudah menjual gerobak dagangannya yang uangnya sudah diserahkan kepada seseorang bernama HH orang yang mengaku-ngaku dekat dengan PT Ganedra Wijaya selaku perusahaan penyedia jasa cleaning service RSUDAM.

“Saya sekarang nganggur, gerobak saya sudah saya jual untuk jadi petugas cleaning service RSUDAM. Uang sudah saya kasih ke Pak HH. Dia ngakunya punya akses orang dalam PT Ganedra Wijaya, Tapi sudah tiga bulan ini sejak saya serahkan uang, saya belum kerja,” kata HS kepada awak media seraya menunjukan tiga bukti transfer uang ke rekening HH, dengan total Rp 2,5 juta.

HS sudah berupaya menanyakan kepada Heri soal kepastian kapan ia bekerja. Namun Heri jabawannya mengaku masih menunggu keputusan perusahaan.

“Saya sudah berkali kali tanya, tapi Pak Heri jawab dia bilang masih menunggu keputusan bu Hesti,” tuturnya.

Sementara Humas RSUDAM Sabta Putra yang dikonfirmasi mengarahkan wartawan langsung ke pihak perusahaan PT Ganedra Wijaya.

“Coba tanyakan ke manajemen PT yang bersangkutan,” ujar Sabta melaui pesan WhatsApp, Selasa (14/5/2024).

Sementara Berdasarkan penelusuran nama Hesty Oktarina merupakan merupakan HRD PT Ganedra Wijaya.

Dan saat dikonfirmasi HRD PT Ganendra Wijaya, Hesty Oktarina membantah adanya nama HH atau Heri M Hata seperti yang disebut korban HS.

Ia juga membantah adanya pungutan dalam menerima pelamar yang ingin bekerja di RSUAM sebagai pekerja cleaning service.

“kami tidak ada yang namanya karyawan bernama HH (Heri Muhammad Hatta) itu, tidak ada pungutan biaya apapun,” ujar Hesti saat konfirmasi awak media via telpon Whatsapp. (**)