Pemkot Bandar Lampung Bangun Perpustakaan Modern Gedung Lima Lantai

46 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Masyarakat kota Tapis berseri akan ada wajah baru gedung tingkat yakni perpustakaan modern yang akan dibangun oleh Pemkot Bandar Lampung.

Sejauh ini progresnya sudah 20 persen dan saat ini sedang membangun perpustakaan modern yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

Perpustakaan modern Bandar Lampung ini dibangun di Jalan Pramuka Kemiling dan saat ini progresnya sudah mencapai 20 persen.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandar Lampung, Hidayat Ismet mengatakan gedung perpustakaan ini akan dibangun setinggi 5 lantai.

“Untuk progres pembangunan sudah mencapai 20 persen, saat ini sedang tahap pengecoran lantai dua,” kata Hidayat, Senin (13/5/2024).

Ia menyebut seluruh anggaran pembangunan menggunakan DAK fisik tahun 2024.

“Ini akan dibangun 5 lantai dengan berbagai fasilitas yang modern dan cozy agar meningkatkan minat baca di Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sementara, proses pengerjaan perpustakaan modern itu ditarget rampung Oktober mendatang. Sehingga dapat dibuka mulai akhir tahun ini.

“Pembangunannya dimulai sejak Maret lalu dan direncanakan akan selesai pada Oktober 2024. Sesegera mungkin setelah rampung akan difungsikan,” paparnya.

Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pembangunan ini berjalan lancar dan sesuai peruntukan.

“Kami secara rutin dan berkala melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat perihal teknis pelaksanaan dan penggunaan DAK fisik,” tutupnya. (*)