Walikota Eva Dwiana Terima Masukan DPRD Terkait Perbaikan Talud 

20 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-DPRD Kota Bandar Lampung meminta Pemkot Bandar Lampung untuk segera memperbaiki seluruh talud sungai yang rusak akibat banjir.

Hal itu untuk mengantisipasi potensi banjir yang masih mengancam wilayah Bandar Lampung, terlebih saat ini sering turun hujan deras.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Ederly Imelia Sari saat Rapat Paripurna LPJK Walikota di Gedung DPRD Bandar Lampung, Selasa (30/4/2024).

Ia mengatakan masih ada beberapa daerah yang perlu perbaikan talud seperti di Kecamatan Kedaton, Labuhan Ratu, dan daerah Teluk Betung.

Menanggapi hal itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan sudah berupaya maksimal mengerjakan semua talud sungai yang rusak.

“Kan kalian (wartawan) ikut semua (meliput perbaikan talud). Berapa yang kami kerjakan, berapa yang kami selesaikan. Nah ini kan banyak,” kata Eva Dwiana saat diwawancara awak media.

Ia bahkan menyebut jajaran Pemkot Bandar Lampung sampai ‘pontang-panting’ mengatasi banjir dan dampak yang dialami masyarakat.

“Kita ini sampai pontang panting, kalian kan ikut semua, kita kerja sampai jam 4 pagi. Tapi itu (masukan DPRD) tetap kita apresiasi,” tandasnya.

Sementara Camat Kedaton, Sapto yang juga hadir dalam rapat paripurna ini membantah di Kecamatan Kedaton masih ada talud sungai yang rusak.

“Di kecamatan Kedaton itu saat banjir sudah turun itu langsung diperbaiki. Sudah tidak ada lagi talud di Kecamatan Kedaton yang belum diperbaiki,” ujarnya. (**)