Walikota Eva Dwiana Peduli dan Berikan Bantuan ke 73 Pondok Pesantren

30 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, melalui pemerintah kota (Pemkot) memberikan bantuan operasional kepada 73 pondok pesantren. Penyerahan bantuan operasional dilakukan di ruang rapat Walikota Bandar Lampung, Senin (5/2/2024).

Walikota Eva Dwiana mengatakan, bahwa bantuan operasional ini merupakan tahap pertama dari serangkaian bantuan yang akan disalurkan, dengan harapan adanya tahap tahap berikutnya. Ini tahap pertama, nanti insyaallah ada tahap kedua mungkin sebelum lebaran atau setelah lebaran.

Lanjut Walikota Eva Dwiana, bahwa pihaknya biasanya memberikan bantuan lain saat melakukan kunjungan ke pesantren. Ketika saya melakukan kunjungan ke pesantren dan mereka sedang melakukan pembangunan, biasanya saya membantu dengan memberikan bantuan semen. Alhamdulillah, sudah banyak yang kita bantu.

‚ÄúDalam upayanya untuk terus mendukung pendidikan pesantren, bahwa Pemkot Bandar Lampung akan mengalokasikan anggaran sebesar 100 juta pada tahun 2025 untuk program bantuan pesantren. Bantuan ini untuk pesantren yang layak kita bantu, dengan jumlah bantuan bervariasi seperti Rp 25 juta, Rp 75 juta, dan di tahun 2025, kita sudah memprogramkan anggaran untuk kembali lagi ke Rp 100 juta,” ungkapnya.

Pemkot Bandar Lampung juga menjalankan program beasiswa bagi siswa yang berkeinginan masuk ke pesantren di beberapa kecamatan di kota tersebut. Kemarin sudah ada 15 pesantren yang sudah kita bayar supaya anak-anak di lingkungan pesantren bisa masuk pesantren yang kita tunjuk secara beasiswa. (**)