Walikota Eva Dwiana Resmikan Gedung UPT Instalasi Farmasi

25 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, secara resmi membuka Gedung UPT Instalasi Farmasi di Jalan Dr. Susilo No.103 pada Selasa (06/02/2024).

Dalam sambutannya, Bunda Eva menekankan pentingnya Gedung UPT Instalasi Farmasi sebagai aset utama Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menjaga dan menyimpan obat-obatan.

Tujuannya adalah untuk meminimalkan kerusakan pada obat dan memastikan kelancaran distribusi ke puskesmas-puskesmas di seluruh Kota Bandar Lampung.

Gedung Instalasi Farmasi ini akan menjadi satu-satunya gudang farmasi milik Pemerintah Kota Bandar Lampung, yang berperan sebagai tempat penyimpanan obat bahan medis habis pakai dan alat-alat kesehatan sebelum di distribusikan. Ini langkah penting dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Bunda Eva, berharap kehadiran Gedung UPT Instalasi Farmasi akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

“Semoga dengan diresmikannya Gedung Instalasi Farmasi baru ini, pelayanan kesehatan di Bandar Lampung dapat mencapai standar lebih tinggi.

Kami berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak obat dengan jaminan keamanan yang terjamin,” ujarnya.

Bunda Eva juga memberikan pesan kepada tenaga kesehatan, termasuk dokter, perawat, dan lainnya, agar terus menjalankan tugas dengan semangat dan memberikan pelayanan yang ramah, tulus, dan ikhlas kepada masyarakat.

“Teruslah memberikan pelayanan dengan sikap yang ramah, tulus, dan ikhlas kepada masyarakat,” pintanya.

Sebagai pemimpin Kota Tapis Berseri,Bunda menekankan pentingnya kepala UPT Instalasi Farmasi untuk tetap terupdate terhadap informasi terkini mengenai obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kepala UPT harus selalu up-to-date mengenai obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih, saat ini banyak orang yang membutuhkan obat di luar generik. RS dan apotek di Bandar Lampung diharapkan dapat mengambil obat dari sumber lokal untuk menawarkan pelayanan yang terjangkau,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media Lampung Today.com di lapangan, setelah meresmikan Gedung UPT Instalasi Farmasi dan memotong pita, Walikota Eva Dwiana terlihat dengan penuh antusias berkeliling melihat ruangan di dalam gedung tersebut. (**)