Walikota Eva Dwiana Hibahkan 500 Juta Untuk Basarnas Lampung

32 views

Bandar Lampung,Harianduta.com-Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana memberikan dana hibah sebesar Rp500 juta kepada Basarnas Lampung. Dana tersebut diberikan karena Basarnas banyak membantu dan tanggap bencana untuk Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung saat membuka Pelatihan Potensi SAR tentang teknik pertolongan di permukaan air di Aula Gedung Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Selasa, 30 April 2024.

“Kita berikan bantuan sebesar Lima Ratus juta ditambah dana APBD perubahan seratus juta kepada Basarnas yang semalam ini sudah membantu Bandar Lampung,”katanya.

Ia berharap pelatihan ini dapat meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para peserta agar lebih tanggap dan cekatan memberikan pertolongan yang dibutuhkan masyarakat.

“Perlu diberikan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas para peserta kedepan agar lebih tanggap lagi,”katanya.

Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung itu mengatakan lima unsur lembaga di Kota Tapis Berseri disiagakan dua puluh empat jam tanggap bencana.

Unsur kelurahan, Kecamatan dan BPBD Bandar Lampung, Damkramat, serta Dinas Perhubungan.

“Terlebih Bandar Lampung sering dapat kiriman banjir tapi gak papa, apapun itu berkah buat kita,”katanya.

Peserta pelatihan dari Kota Bandar lampung adalah Damkar dan BPBD kota Bandar lampung serta organisasi Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan dengan jumlah 50 peserta selama satu Minggu. (**)