Walikota Eva Dwiana Bagikan Baznas

50 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyalurkan bantuan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU) Bandar Lampung, Jumat (5/4/2024).

Penyaluran bantuan zakat infaq dan sedekah dari Baznas disalurkan kepada para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di halaman parkir DLH Bandar Lampung pada pagi hari.

Penerima manfaat berjumlah 789 orang mendapatkan beras 5Kg dan uang saku sebesar Rp 150 ribu. Selain memberikan bansos Eva Dwiana memberikan umroh gratis untuk petugas yang telah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 5 orang.

Ini merupakan penghargaan dari pemkot Bandar Lampung untuk bapak dan ibu karena telah mengabdi selama 30 tahun. Ini yang harus kita contoh,” katanya

Di momen ini, Walikota juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada 3 orang petugas kebersihan DLH yang sedang melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

“Itu tadi hebat ya, dia tidak malu menjadi tukang bersih-bersih dan dia mau kuliah juga. Kalau bisa lanjut sampai S2,” terangnya.

Selanjutnya pada siang hari, Eva Dwiana lanjut menyalurkan bantuan masyarakat lintas agama dari FKUB di Aula Sumergo Pemkot Bandar Lampung.

Eva Dwiana berharap bantuan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terlebih menjelang Idul Fitri 2024.

Kepada FKUB, Bunda Eva meminta agar terus berupaya menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Karena persatuan adalah modal penting untuk kemajuan daerah dan juga negara. (**)