Pemkot Bandar Lampung Gandeng KPK Gelar Bimtek Anti Korupsi 

26 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pemkot Bandar Lampung bersama KPK menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) keluarga berintegritas.

Wali Kota Eva Dwiana berharap, bimtek keluarga berintegritas dapat memberikan pemahaman lebih terhadap anti korupsi ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, terdapat 5 tujuan yang ingin dicapai melalui bimbingan teknis keluarga berintegritas.

Pertama guna meningkatkan kapabilitas pengetahuan dan pemahaman di lingkungan keluarga yakni suami istri tentang perilaku anti korupsi dan pentingnya membangun keluarga berintegritas,” kata Eva, Rabu (6/3/2024).

Kemudian, lanjut Eva, guna mendorong kehidupan keluarga yang lebih harmonis untuk saling menghargai, saling mencintai dan saling mengingatkan untuk berperilaku anti korupsi.

Lalu mengingatkan tentang pentingnya keluarga guna mengimplementasikan nilai-nilai integritas bagi pasangan suami istri maupun kepada anaknya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Eva juga mengaku, Bimtek diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan pasangan suami istri dan berani bersikap kritis terhadap pendapatan diluar penghasilan yang sah.

Terakhir, guna mendorong pasangan suami istri menjadi teladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai integritas bagi lingkungan keluarga-keluarga lainnya untuk berperilaku anti korupsi,” ucapnya.

Eva juga menerangkan, Bimtek keluarga berintegritas ini diikuti oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, staf ahli pemerintah, camat dan lurah serta kepala sekolah SD dan SMP.(**)