Walikota Eva Dwiana Targetkan JPO Tahun Ini Selesai

23 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial terus berlangsung. Dari progress terbaru, tiang penyangga utama JPO ini sudah mulai tersambung.

Jembatan ini sengaja dibangun oleh Pemkot Bandar Lampung untuk dijadikan ikon wisata yang estetik di Kota Bandar Lampung. Sekaligus jadi penghubung area perkantoran Pemkot dengan Masjid Al Furqon.

JPO yang mulai dibangun pada Juli 2023 ini kini telah terpasang alas penghubung di antara tiang-tiang penyangga yang sudah terlebih dulu rampung dicor.

Dengan dipasangnya besi penghubung di bagian atas jembatan, maka pihak kontraktor melakukan rekayasa lalu lintas.

Persis di bagian bawah jembatan jalur lalulintas ditutup total untuk mengantisipasi tidak ada kendaraan atau warga yang terkena material dari atas saat melintas.

Jalur lalu lintas dari arah Telukbetung langsung dibagi dua, yaitu lurus ke depan dan belok ke kiri arah gedung Pemkot. Sementara sejumlah alat berat dan pekerja tetap beraktifitas.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan Pemkot terus mempercepat pembangunan di berbagai bidang.

Baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lainnya.

Terkait pembangunan JPO Siger Milenial, ia mengatakan dalam waktu dekat akan rampung dan diresmikan tahun ini.

“Untuk JPO Siger Milenial itu bentar lagi juga selesai,” kata Eva Dwiana, usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Bandar Lampung, Senin (1/4/2024).

Selain itu, Gedung Mal Pelayanan Publik Pemkot Bandar Lampung juga dipastikan segera rampung. Namun Eva Dwiana mengatakan setiap pembangunan memang butuh proses sehingga masyarakat diharapkan bersabar.

“Ya semua lewat proses. Kalau kita melakukan pembangunan tanpa proses kan salah,” ujarnya. (**)