Walikota Eva Dwiana Imbau Warga Jika Mudik Lapor RT

20 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pemkot Bandar Lampung bersama Polresta Bandar Lampung dan Forkopimda menghadiri apel Operasi Ketupat Krakatau, Rabu (3/4/2024).

Selaku inspektur, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta warganya untuk melapor ke ketua RT dan pamong setempat jika hendak mudik Lebaran.

“Bunda minta tolong kepada masyarakat yang hendak mudik untuk lapor ke RT setempat,” ujar Eva.

Ia menyebut, hal itu guna keamanan rumah warga saat ditinggal pergi.

Karena penting untuk menjaga keamanan di lingkungan,” jelasnya.

Ia menyebut, Pemkot Bandar Lampung akan mengerahkan ratusan personel dari OPD terkait untuk berpatroli selama mudik Lebaran 2024.

“Kita siapkan Satgas dari Babinsa, Kamtibmas, Satpol PP dan RT untuk berpatroli memastikan keamanan Kota Bandar Lampung saat mudik,” paparnya.

Karena kita jaga cukup ketat tahun ini, karena libur panjang luar biasa,” pungkasnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras mengatakan pihaknya menyiagakan 9 posko untuk melakukan pengamanan arus mudik di wilayah kota.

Mulai dari Pospam Ryacudu, Pospam Tugu Raden Intan, Pospam Kemiling, Pos pam Bambu Kuning, Pospam Baruna Panjang, Pospam Sukamaju, Pos pelayanan Terminal Raja Basa, Ramayan dan Pelabuhan Panjang.

Sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung imbau warga antisipasi kebakaran saat rumah ditinggal mudik pada Lebaran 2024.

“Mengantisipasi arus mudik lebaran 2024 Pemkot Bandar Lampung sesuai apa yang disampaikan Ibu Wali Kota untuk senantiasa waspada apabila meninggalkan rumah untuk mudik,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran Bandar Lampung Anthoni Irawan, Kamis (28/3/2024).

Ia meminta masyarakat benar-benar memastikan kembali berbagai perabotan yang dapat memicu kebakaran. (**)