Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan

25 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali mengadakan Operasi Pasar Murah yang serentak diadakan di 20 Kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Pasar Murah Ramadhan ini merupakan tahap ke 2 yang diadakan Pemerintah Kota Bandar Lampung serentak di 20 Kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, pasar murah yang digelar pihaknya merupakan program Walikota Bandar Lampung yang rutin dilakukan.

“Kita gelar pasar murah untuk gelombang kedua, dalam rangka membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan dimana setiap menedekati hari raya harga bahan pokok itu naik. Dan mudah-mudahan ini dapat menekan inflasi,” kata dia, pada Rabu (27/03/24).

Wilson mengungkapkan, inflasi di Bandar Lampung paling rendah se-Provinsi Lampung. “Yang pasti hari Senin kemarin kita sudah mengikuti rapat inflasi secara nasional dan Kota Bandar Lampung masih dibawah rata-rata nasional bahkan paling rendah di Provinsi Lampung. Yang jelas inflasi kita dibawah 3 persen,” paparnya.

“Kita gelar pasar murah untuk gelombang kedua, dalam rangka membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan. Di mana setiap mendekati hari raya harga bahan pokok itu naik,” tambah Wilson.

Wilson menerangkan, Pemkot Bandar Lampung akan kembali menggelar pasar murah pada 4 April 2024 mendatang. (**)