Binarti Bintang ‘Tanggapi’ Soal PJ Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Akan Diperpanjang?

135 views

 

 

Tulang Bawang Barat-Harianduta.com-Terkait Pemberitaan Firsada di Kabarkan Kembali jadi Pj Bupati Tulang Bawang Barat. Mendapatkan tanggapan dari Kepala Biro Pemerintahan & Otonomi Daerah Setdaprov Lampung Binarti Bintang.

 

Saat di hubungi wartawan harianduta.com melalui via WhatsApp nampaknya seperti membenarkan terkait pemberitaan tersebut. “Memang diusulkan kepada Kemendagri untuk di perpanjang,” kata Binarti, Sabtu (27/4)

 

Ia menjelaskan terkaitan dengan hasil usulan tersebut.”Kita sedang menunggu SK penetapan perpanjangan dari Kemendagri,”tegas nya.

 

Diketahui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan M. Firsada sebagai Pj Bupati Tulang Bawang Barat, di Balai Keratun Lt.III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Senin (22/5/2023).

 

Akhir masa jabatan (AMJ) Pj Bupati Tulang Bawang Barat M.Firsada yang akan berakhir di bulan Mei 2024 mendatang, nampaknya akan kembali diperpanjang oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebab, kepastian ini disampaikan oleh sumber di DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, aku dia, nama Drs. Muhammad Firsada, M.Si, akan kembali diusulkan dan dilantik kembali.

 

“Memang benar Mei ini beliau habis AMJ nya, akan tetapi sepertinya akan diusulkan kembali,” kata politikus tersebut yang meminta namanya tidak disebutkan, Sabtu (27/4/2024).

 

Kendati demikian, kepastian itu hanya dari sikap DPRD yang hanya mengusulkan nama tersebut dan yang menyetujui adalah tetap pemerintah pusat di Kemendagri. Jadi, ya pastinya itu tetap pusat yang memutuskan. “Intinya, ya, seperti itu yang kita dengar adinda,” selorohnya. (Yuda)