Firsada Dikabarkan Kembali Jadi PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Begini Berikut Profilnya

109 views

 

 

Tulang Bawang Barat, Harianduta.com-Akhir masa jabatan (AMJ) Pj Bupati Tulang Bawang Barat M.Firsada yang akan berakhir di bulan Mei 2024 mendatang, nampaknya akan kembali diperpanjang oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebab, kepastian ini disampaikan oleh sumber di DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, aku dia, nama Drs. Muhammad Firsada, M.Si, akan kembali diusulkan dan dilantik kembali.

“Memang benar Mei ini beliau habis AMJ nya, akan tetapi sepertinya akan diusulkan kembali,” kata politikus tersebut yang meminta namanya tidak disebutkan, Sabtu (27/4/2024).

 

Kendati demikian, kepastian itu hanya dari sikap DPRD yang hanya mengusulkan nama tersebut dan yang menyetujui adalah tetap pemerintah pusat di Kemendagri. Jadi, ya pastinya itu tetap pusat yang memutuskan. “Intinya, ya, seperti itu yang kita dengar adinda,” selorohnya.

 

Berikut profil, Drs. Muhammad Firsada, M.Si. Ia lahir di Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 15 Mei 1967. Pria berdarah Minangkabau ini kemudian hijrah ke Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah dan menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Muhammadiyah pada tahun 1980.

 

Jenjang pendidikan selanjutnya ditempuh di Kota Bandar Lampung, tepatnya di SMP PGRI 1 Tanjung Karang dan SMA Negeri 1 Tanjung Karang lalu kemudian berlanjut sebagai mahasiswa ikatan dinas pada Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjung Karang dan lulus pada tahun 1990.

 

Suami dari Dra. Hanita Farial, M.Si. ini kemudian melanjutkan studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) RI Jakarta dan lulus pada tahun 1995. Ayah dari Muhammad Fadel dan Muhammad Rafli ini kemudian menyelesaikan program pasca sarjananya di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Administrasi Publik dan lulus di tahun 1998. (Yuda)