Walikota Peduli Dan Berikan Bantuan

13 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Eva Dwiana Salurkan Bantuan Langsung untuk Korban Banjir. Dalam sebuah langkah nyata untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, Pemkot Bandarlampung telah menyalurkan bantuan tahap kedua.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, kepada warga yang terdampak banjir di Kota Tapis Berseri.

Menyentuh lebih dari 100 keluarga yang terkena dampak langsung dari bencana alam ini.

Pada Jumat, 8 Maret 2024, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menegaskan komitmennya dalam membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Bandarlampung kembali menyerahkan bantuan kepada 119 KK yang terdampak banjir,” ungkap Eva.

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, dengan jumlah yang disesuaikan berdasarkan tingkat kerusakan yang dialami oleh masing-masing penerima.

Menurut Eva, bantuan ini ditujukan kepada warga yang rumahnya terendam dan mengalami kerusakan parah akibat banjir.

“Totalnya ada ribuan rumah yang terdampak banjir kemarin, atau sekitar 1.100-an, dengan total bantuan yang mencapai Rp3 miliar,” jelasnya.

Selain menyalurkan bantuan uang tunai, Pemkot Bandarlampung juga sedang melakukan pendataan ulang terhadap warga terdampak banjir yang belum menerima bantuan beras.

“Saat ini kita sedang data berapa total penerimanya, nanti melalui kecamatan dan kelurahan dibagikannya (beras). Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi di Bandarlampung,” ungkapnya.

 

Diketahui, tanggul yang jebol di Jalan Morotai pada Kamis, 7 Maret 2024, menjadi salah satu fokus perbaikan Pemkot Bandarlampung saat ini.

 

Terutama karena kondisi tersebut menambah daftar panjang kerusakan yang diakibatkan oleh banjir.

Eva Dwiana menyatakan bahwa timnya sedang bekerja keras untuk menyelesaikan perbaikan tanggul tersebut agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Pemkot Bandarlampung berharap, dengan penyaluran bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir. (**)