Tauresia Manju Wijaya : Maknai Hari Kartini Sebagai Hari Kaum Wanita

76 views

 

 

Tulang Bawang Barat-Harianduta.com- Kecamatan Batu Putih,  Kabupaten Tulang Bawang Barat rayakan peringatan hari Kartini ke 145  di aula Kecamatan Batu Putih  Kamis, 25/04/2024

 

Dalam sambutannya ketua TPK PPK Tauresia Manju Wijaya, SH, mengatakan hari Kartini yang di peringati setiap tahun. Dengan itu ia berharap kegiatan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja.

 

“Sebaik-baiknya kita harus selalu memaknainya dengan memahami makna hari Kartini para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan,” ujar nya.

 

“Sebagai mana sudah kita ketahui R.A Kartini adalah pahlawan bangsa, yang memperjuangkan hak asasi wanita ia telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia,”kata dia

 

lanjut Ketua TPK PPK  Tauresia menjelaskan,R.A  Kartini, ialah memang sosok sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhan nya berjuang, untuk harkat kaum wanita dan pendidikan di Indonesia semangat dan ketekunan ibu Kartini akhirnya membuahkan hasil,” ungkap nya.

 

kemudian acara di tutup dengan pemotongan nasi tumpeng. Turut hadir dalam acara tersebut penasehat Kecamatan Batu Putih Ricky, Ketua TPK PPK Tiyuh sekecamatan Batu Putih dan seluruh TPK PPK Kecamatan Batu Putih. (Yuda)